Peristiwa Daerah

Baznas Musi Rawas Sabet Dua Penghargaan Tingkat Provinsi

Selasa, 20 September 2022 - 21:34 | 45.28k
Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA ketika menerima penghargaan Baznas Award di tingkat Provinsi Sumsel. (Foto: Baznas Musi Rawas for TIMES Indonesia).
Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA ketika menerima penghargaan Baznas Award di tingkat Provinsi Sumsel. (Foto: Baznas Musi Rawas for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Musi Rawas) berhasil meraih dua penghargaan di lomba tingkat Baznas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yakni kategori koordinasi terbaik dan amil terbaik. 

Raihan penghargaan tersebut tidak lepas atas peran KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA, sebagai pemimpin Baznas Musi Rawas, bersama para pengurus lainnya.

Atas prestasi tersebut, Bahana menyampaikan rasa syukur atas torehan penghargaan yang telah diraih oleh Baznas Musi Rawas.

"Alhamdullillah, dari lima kategori Baznas Musi Rawas menyabet dua penghargaan di ajang Baznas Award tingkat Provinsi Sumsel,” kata orang nomor satu di jajaran Baznas Musi Rawas ini kepada TIMES Indonesia, Selasa (20/9/2022) malam.

Bahana menambahkan, melihat dua prestasi sekaligus yang diraih, tentunya akan menjadikan Baznas Musi Rawas kian diperhitungkan keberadannya di Provinsi Sumsel.

Bahana pun semakin optimistis bahwa Baznas di bawah kepemimpinannya akan melaju sebagai nominator dalam ajang penghargaan yang sama ke depannya nanti. 

“Dengan hasil ini kami optimistis semakin diperhitungkan. Ini adalah langkah yang baik bagi kami dalam mewujudkannya melaju sebagai nominator nantinya," ucap Ketua Baznas Musi Rawas. 

Bahana mengatakan, dua penghargaan yang telah diraih adalah modal awal dan motivasi besar dalam meraih sebagian besar penghargaan, baik di ajang award selanjutnya. 

"Ke depan, kami insya Allah akan bekerja sebaik mungkin untuk meraih predikat terbaik dari sebagian besar kategori nantinya,” kata Bahana.

Ia menambahkan, dengan dukungan penuh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Ratna Machmud selaku Bupati Musi Rawas, tentunya semakin memecut semangat Baznas Musi Rawas.

“Dalam bekerja, kami akan semakin baik dan kian baik lagi," tegasnya.

Apalagi, lanjut dia, dukungan dari berbagai pihak terus mengalir untuk tim Baznas Musi Rawas .

Bukti nyatanya, Bahana mengatakan,  di antaranya  kesediaan Bupati Musi Rawas untuk terus mendukung Baznas Musi Rawas. Apalagi, bupati dikukuhkan sebagai Ibu Zakat Musi Rawas oleh Bahana selaku ketua Baznas Musi Rawas. 

Ia menambahkan, dukungan penuh lainnya juga diberikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas H Hermadi SAg MSi. Tentunya ini membuat Baznas Musi Rawas memiliki semangat yang berkobar-kobar untuk menyejahterakan umat dan terus melaju menoreh prestasi hingga ke tingkat nasional," terang dia. 

Sementara itu, saat penyerahan penghargaan Baznas Award Kategori Baznas koordinasi terbaik, Ketua Baznas Musi Rawas Mura KH Bahana Jaalhaq Taqwallah MA sebagai penerimanya. Sedangkan, penerima Baznas Award katagori Amil Terbaik diwakili oleh Wakil Ketua I Baznas Musi Rawas Nisvi Asyura.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES