Olahraga

Hery Pranoto Nahkoda Baru KONI Lamongan

Selasa, 20 September 2022 - 15:06 | 36.21k
Ketua KONI Lamongan periode 2022-2026, Hery Pranoto, menyampaikan sambutan dalam Musorkab Lamongan, di Pendopo Lokatantra, Selasa (20/9/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Ketua KONI Lamongan periode 2022-2026, Hery Pranoto, menyampaikan sambutan dalam Musorkab Lamongan, di Pendopo Lokatantra, Selasa (20/9/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANHery Pranoto terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Lamongan periode 2022-2026, setelah terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Lamongan, di Pendopo Lokatantra, Selasa (20/9/2022).

Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Lamongan itu melanjutkan tongkat kepemimpinan Djanadi, yang telah memimpin KONI Lamongan selama dua periode, yakni 2014-2018 dan 2018-2022.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Menjadi Ketua KONI merupakan amanat yang besar," kata Hery.

Hery mengatakan akan berusaha menjalankan amanah sebagai Ketua Koni untuk meningkatkan prestasi olahraga serta mengembangkan pariwisata olahraga atau sport tourism, seperti yang diharapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Selain itu, kata Hery, KONI Lamongan dan seluruh pengurus cabang olahraga juga akan segera bekerja untuk mempersiapkan diri menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2023.

"Tentunya bukan hal yang mudah terkait dengan program KONI yang akan datang, yaitu masa bakti 2022 2026, karena kita akan menghadapi Porprov di bulan September tahun depan. Tapi seberat apapun kalau kita kerjakan bersama-sama, Insya Allah cita-cita kita bisa tercapai," tuturnya.

Sementara Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus KONI Lamongan periode 2018-2022, yang telah menghadirkan banyak prestasi membanggakan untuk Kabupaten Lamongan.

Prestasi yang diraih tak hanya di tingkat regional seperti ajang Porprov Jatim atau event tingkat regional lainnya, tapi juga prestasi tingkat nasional, di antaranya menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Jatim di ajang PON Papua 2021, masing-masing dipersembahkan oleh atlet gulat atas nama Dimas Septo Anugraha dan atlet motocross, Ananda Rigi Aditya.

Kemudian baru-baru ini tim Petanque Kabupaten Lamongan mampu menyabet 3 medali dari ajang Petanque Championship 2022, yang berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2022 di Johor Bahru, Malaysia.

Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu menegaskan, pemerintah akan terus mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Lamongan, dengan memberikan berbagai fasilitas pendukung.

Proyek terdekat adalah pembangunan sport center di Lapangan Gajah Mada, Jalan Sumargo Lamongan. Di lokasi itu bakal dilengkapi berbagai fasilitas olahraga, gedung olahraga, lapangan sepakbola serta dilengkapi beberapa lapangan lainnya.

"Kami terus mendorong, memberikan motivasi, agar kegiatan olahraga di Kabupaten Lamongan semakin semarak, berjaya dan banyak meraih prestasi untuk Kabupaten Lamongan," ucapnya.

Pak yes berharap olahraga tidak hanya memberikan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Lamongan, tapi olahraga juga bisa memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pariwisata olahraga atau sport tourism.

"Saya harapkan ketua KONI yang baru adalah sosok yang mampu membawa KONI Lamongan menjadi lebih baik lagi," ucap Pak Yes, saat membuka Musorkab di Pendopo Lokatantra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES