Entertainment

Versi Ulang Film Avatar Kembali Ditayangkan di Bioskop 23 September Mendatang

Selasa, 20 September 2022 - 12:02 | 114.65k
Poster Avatar 2009 terbaru yang akan tayang kembali pada 23 September mendatang. (FOTO: Dok. 20th Century Studios)
Poster Avatar 2009 terbaru yang akan tayang kembali pada 23 September mendatang. (FOTO: Dok. 20th Century Studios)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan film Avatar? Film yang sukses dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang sejarah ini akan kembali tayang ulang di bioskop pada 23 September mendatang. Film ini akan menayangkan ulang versi Avatar yang rilis pada 2009 silam.

Nantinya film ini akan tayang dalam format 4K High Dynamic Range, cukup berbeda dengan versi terdahulunya yang hanya menggunakan teknologi 3D. Selain itu, versi re-mastered ini juga akan menyuguhkan audio dan visual yang lebih canggih dan memumpuni.   

James Cameron, sang sutradara mengatakan dalam jumpa pers mengenai alasannya merilis ulang film yang dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana dan Stephen Lang.

Cuplikan-dalam-film-Avataref6253a226626472.jpgCuplikan dalam film Avatar 2009. (FOTO: Dok. Disney)

“Film ini akan menayangkan yang lebih baik dari sebelumnya. Ada begitu banyak orang di luar sana, generasi penggemar film yang baru maupun sudah mengikuti sejak awal. Kami juga baru saja menonton filmnya baru-baru ini ketika kami sudah merampungkan seluruh proses remastering, dan itu membuat kami sangat terkesan dengan hasil akhir film ini. Kami juga tidak sabar untuk membagikannya dengan orang-orang yang tidak sempat untuk menonton film (Avatar) di bioskop.,” kata Cameron dalam jumpa pers global, baru-baru ini.

James Cameron juga menjanjikan akan memberikan kepuasan pada para penggemar akan pengalaman menonton film yang lebih penuh dengan hadirnya versi “Avatar” setelah dirilis lebih dari satu dekade tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, pemeran utama film Avatar, Sam Worhington. Sam mengatakan bahwa meski film ini sudah dirilis belasan tahun silam, namun para penggemar tetap terhubung satu sama lain.

“Saya berpikir bahwa rasa saling memiliki ada pada diri kita semua. Kita seperti mencari klan kecil atau kelompok orang yang bisa membuat kita nyaman dan memberikan rasa kepercayaan diri. Kita bisa belajar dari sana,” tutur Sam.

Di sisi lain, sekuel Avatar: The Way of Water dijadwalkan akan tayang di bulan Desember 2022. Avatar: The Way of Water akan kembali menceritakan tentang kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anaknya) yang akan menghadapi sederet masalah, pertempuran dan tragedi yang dialami mereka.

Sederet nama baru juga akan bergabung dalam proyek tersebut. Contohnya Kate Winslet, Michelle Yeoh, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Cowell, Jemaine Clement, Oona Chaplin, Vin Diesel dan CJ Jones.

Sebagai informasi, tayangan ulang film Avatar ini akan ditayangkan hanya di bioskop Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri masih belum terdapat informasi tentang penayangan film Avatar ini, jadi harus sabar menunggu pengumuman resmi untuk tanggal tayang di bioskop Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES