Peristiwa Internasional

Foto Terakhir Ratu Elizabeth II, Senyum Lebar Sang Ratu

Senin, 19 September 2022 - 20:19 | 36.72k
Foto terakhir Ratu Elizabeth II yang dirilis Istana Buckingham. (Foto: Twitter @RoyalFamily)
Foto terakhir Ratu Elizabeth II yang dirilis Istana Buckingham. (Foto: Twitter @RoyalFamily)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Foto terakhir Ratu Elizabeth II, telah dirilis Istana Buckingham pada Minggu (18/9/2022). Foto  Ratu Elizabeth II ini dibagikan 10 hari setelah wafatnya sang ratu Inggris tersebut. 

Dalam foto resmi terakhirnya, Ratu Elizabeth II terlihat memakai gaun berwarna biru muda dan tersenyum lebar ke arah kamera.  Ratu Elizabeth II juga memakai kalung mutiara tiga untai yang telah menjadi ciri khasnya dengan anting-anting mutiara yang serasi.

Gaun Ratu Elizabeth II juga terlihat disematkan pula bros aquamarine, yang merupakan hadiah ulang tahun dari sang ayah Raja George saat dia genap berusia 18 tahun.

"Menjelang pemakaman Yang Mulia Ratu, sebuah foto baru telah dirilis. Foto itu diambil untuk menandai Platinum Jubilee Yang Mulia-Ratu Inggris pertama yang mencapai tonggak sejarah ini," tulis Keluarga Kerajaan lewat akun Twitter @RoyalFamily.

Foto Ratu Elizabeth II yang mengharukan tersebut dirilis beberapa jam setelah acara mengheningkan cipta, yang diadakan serentak di Inggris pukul 8 malam untuk mengingat Ratu.

Sementara itu, pemakaman Ratu Elizabeth II dilangsungkan hari ini, Senin (19/9/2022) di Westminster Abbey. Banyak pemimpin dunia yang diharapkan hadir termasuk Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Ratusan ribu pelayat telah memadati Westminster Abbey sejak Kamis (15/9/2022) saat peti mati Ratu Elizabeth II tiba di London. Raja Charles pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberikan penghormatan untuk ibunya.

"Ketika kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya, aku hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya, yang telah memberikan dukungan dan penghiburan untuk keluargaku, dan aku sendiri di masa duka ini," ungkap Raja Charles seperti dilansir dari Vogue.

Pangeran William juga mengapresiasi para pelayat dan membagikan foto keramaian di luar Westminster Abbey. "Rasanya sangat berarti untuk meliat kalian semua di sini."

Sebelumnya foto terakhir Ratu Elizabeth II sebelum wafat juga menjadi perbincangan. Foto tersebut diabadikan dua hari sebelum Ratu meninggal tepatnya Selasa (6/9/2022).

Saat itu Ratu Elizabeth II memanggil politisi konservatif ke Kastil Balmoral untuk berpartisipasi dalam upacara pengambilan sumpah kuno yang dikenal dengan sebutan "ciuman tangan." Dia juga menunjuk Liz Truss sebagai Perdana Menteri Inggris.

Foto terakhir Ratu Elizabeth II menampilkannya saat menjabat tangan Liz Truss. Dia berjalan dengan bantuan tongkat dan ada memar biru di tangan kanannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES