Olahraga

Taekwondo Kabupaten Probolinggo Borong 22 Medali di Kejurprov Antar Pelajar

Senin, 19 September 2022 - 19:35 | 51.74k
Sejumlah atlet taekwondo usai mengikuti Kejurprov Anter Pelajar di Gresik. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
Sejumlah atlet taekwondo usai mengikuti Kejurprov Anter Pelajar di Gresik. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Prestasi gemilang berhasil diraih putra-putri terbaik Taekwondo Kabupaten Probolinggo. Sebanyak 22 medali diborong dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Antar Pelajar Jawa Timur, di Kabupaten Gresik, Minggu (18/9/2022).

Kejurprov yang dilaksanakan sejak Kamis hingga Minggu (15-18/9/2022) itu digelar di GOR Wahana Ekspresi Poesponegoro Kabupaten Gresik.

Dalam ajang bergengsi antar pelajar tersebut, tim Taekwondo Kabupaten Probolinggo berhasil mengharumkan nama baik tempat kelahirannya. Tak tanggung-tanggung, mereka meraih sebanyak 22 medali, terdiri dari 12 medali emas, 9 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali ini diraih di Kelas Pemula/Festival dan Kelas Prestasi.

Salah-satu-atlet-taekwondo.jpgSalah satu atlet taekwondo yang tengah bertanding di Kejurprov antar Pelajar. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)

Di Kelas Pemula/Festival, sebanyak 11 medali emas diraih oleh Muhamad Dimas Rifan, Aline Gera Savana, Julia Putri Ayu Mayasari, Oktavia Nurrochmah, Nasifa Aulia, Fara Krisdayanti, Muhammad Farhan Sarief, Putra Azka Rama Dhani, Abu Rizal Malik, El Azzam Haromain Latief Kurniawan dan Nadine Azzahra Kurniawan.

Serta 8 medali perak diraih oleh Nadalia Nuraini, Silfira Nuraini, Ananda Riyan Prasetya, Syafil Umam Zaen, Zulfikar Firmansyah, Ahmad Fahmi Akbar, Amora Kendy Tri Maharani Sikumbang dan Naysila Putri Fahreza.

Kemudian 3 medali yang didapat di Kelas Prestasi, yaitu medali emas diraih Fariz Choirul Nur Alviansyah Sikumbang (Kelas Under 54 Kg Senior Putra); medali perak diraih Farah Albhi Revina Sikumbang (Kelas Under 46 Kg Senior Putri); dan medali perunggu diraih Annisa' Aufia Is'aaf Shafwaaty Naajiyah Dewantari (Kelas Under 37 Kg Kadet Putri).

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Probolinggo, Puja Kurniawan tak menyangka anak didiknya berhasil menorehkan prestasi luar biasa. Ia sangat bersyukur dan bangga atas raihan medali yang diraih oleh para atlet muda yang energik dalam Kejurprov Antar Pelajar Jawa Timur tersebut.

"Kami sangat bangga dan bersyukur pada para atlet pelajar. Semangat mereka luar biasa. Tentu hasil yang didapat saat ini tidak lain hasil dari kerja keras latihan mereka sebelumnya," paparnya.

Bagaimana tidak, lanjutnya, beberapa atlet yang diutus itu harus melawan ribuan atlet pelajar dari daerah lain. Dengan semangat dan keyakinan yang telah dipupuk, para atlet daerah ini berhasil bertahan dan menorehkan prestasi. Padahal ada sekitar 2.800 atlet pelajar yang bertanding di gelanggang tersebut.

Ia berharap, prestasi yang didapat dalam kejuaraan itu dapat memantik semangat para atlet lainnya. Agar nantinya cabang olahraga taekwondo bisa berkembang lebih besar dan lebih baik lagi. Sehingga nantinya bisa lahir bibit-bibit unggul lainnya.

“Alhamdulillah, tentu kami bersyukur atas prestasi ini. Hal ini merupakan langkah konkret dari Pengkab Taekwondo Indonesia Probolinggo untuk mencari bibit atlet berprestasi melalui sebuah kompetensi yang ketat. Prestasi ini sangat mendukung dalam rangka pengembangan cabang olahraga taekwondo di Kabupaten Probolinggo,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES