Olahraga

Panpel Persik Kediri Kecam Aksi Kekerasan pada Suporter di Laga Vs Arema FC

Minggu, 18 September 2022 - 23:26 | 21.72k
Momen saat salah satu suporter diamankan petugas (foto : screen shot video sosial media)
Momen saat salah satu suporter diamankan petugas (foto : screen shot video sosial media)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Terjadinya dugaan kekerasan di dalam stadion, di tengah laga Persik Kediri VS Arema FC mendapat perhatian serius dari panpel Persik Kediri.  Dalam beberapa video yang viral di sosial media, terlihat suporter Arema FC yang telah diamankan petugas mengalami aksi kekerasan dari seorang yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya, namun memakai rompi yang biasa digunakan oleh awak media di dalam stadion.

Pihak panpel Persik Kediri menegaskan tidak mentolerir adanya aksi kekerasan dalam bentuk apapun di sepakbola tanah air, termasuk juga yang diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal tersebut.  Media Officer Persik Kediri menuturkan pihaknya masih memastikan kejadian tersebut dan mencari siapa sosok yang terlibat dalam aksi kekerasan itu. Kejadian itu sendiri terjadi pada sekitar menit 25 laga.

Saat itu, sejumlah suporter yang diketahui Aremania, diamankan oleh petugas namun saat akan dibawa keluar lapangan mendapat lemparan sejumlah benda dari tribun. Saat berusaha diamankan dan melewati pinggir lapangan yang biasa ditempati oleh awak media itulah terjadi aksi kekerasan tersebut. 

“Kami mengutuk keras aksi tersebut. Kami belum bisa memastikan apakah benar dilakukan dari oknum media. Saat ini kami terus melakukan pendalaman dan mencari tahu siapa pelakunya. Namun sebagai panpel dan media officer Persik Kediri, saya menghaturkan permohonaan maaf yang sebesar-besarnya. Kejadian ini merupakan pengalaman berharga dan kami berharap yang terakhir kalinya serta tidak terulang lagi kedepannya,” kata Media Officer Persik Kediri, Haryanto, Minggu (18/9/2022).

Haryanto menuturkan jajaran panpel pertandingan Persik Kediri tengah mengumpulkan sejumlah bukti-bukti serta mencari keterangan mengenai pria yang dimaksud.  Panpel Persik sendiri mengapresiasi seluruh pihak yang telah berusaha membantu mengamankan pertandingan melawan Arema FC, mengingat tingginya tensi pertandingan tersebut.  

"Alhamdullilah secara umum pertandingan bisa dilaksanakan dengan baik walau ada insiden seperti ini, sekali lagi kami mengucapkan permohonaan maaf dan kami terus berusaha mengetahui pelaku yang dimaksud,” tegasnya.

Laga Persik vs Arema FC berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.  Ini adalah kemenangan pertama Arema FC sejak ditangani pelatih baru Javier Roca, yang notebene adalah mantan pelatih Persik Kediri. Gol kemenangan Arema FC, sekaligus gol satu-satunya di laga itu dicetak Irsyad Maulana di menit 81. 

Usai laga Javier Roca mengakui Persik memang memberikan perlawanan yang merepotkan. Kepercayaan diri Persik di babak pertama, terutama saat bermain di kandang sendiri membuat serangan Arema menemui jalan buntu. Namun kekuatan mental skuad Arema FC sukses mengatasi tekanan dan mencuri gol. 

Kemenangan ini menambah panjang catatan kemenangan Arema FC atas Persik Kediri. Di musim 2021/2022 lalu kedua tim berbagi satu kemenangan.  Pada putaran pertama Arema FC lebih dulu menang dengan skor 3-2. Tapi kekalahan itu dibalas Persik pada putaran kedua. Di pertemuan kedua ganti Arema dihajar 1-0 oleh Persik Kediri. Menariknya saat itu, Persik juga dilatih Javier Roca. Kemenangan ini juga sementara mengerek posisi Arema FC ke peringkat 9 klasemen sementara, dengan 14 poin dari 10 laga. 

Sedangkan bagi Persik Kediri, Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Persik musim ini. Dari 10 laga terakhir, tim dengan julukan Macan Putih itu ibarat macan kehilangan taring dengan hanya meraih tiga poin. Dari 5 laga kandang, Persik kalah 3 kali dan imbang 2 kali. Sedangkan dari 5 laga tandang, rekor Persik lebih buruk. Skuad Macan Putih kalah empat kali dan seri sekali. 

Kekalahan dalam laga yang tercatat dihadiri sekitar 7000 penonton itu, makin membenamkan Persik Kediri di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2033.  Persik harus tetap di posisi 18 klasemen sementara dengan 3 poin dari 10 laga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES