Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi dan Wapres Jadi Saksi Nikah Putri Mensesneg

Minggu, 18 September 2022 - 14:02 | 21.10k
Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin Hadiri Pernikahan Putri Pratikno (FOTO: Dok. Instagram Pramono Anung)
Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin Hadiri Pernikahan Putri Pratikno (FOTO: Dok. Instagram Pramono Anung)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) dan Wakil Presiden (Wapres RI) KH Ma'ruf Amin menjadi saksi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno

Dilihat dari unggahan foto Seskab Pramono Agung di akun resmi Instagramnya, Minggu (18/9/2022), Kepala Negara terlihat mengenakan pakaian setelan jas dan dasi merah, lengkap dengan peci.

Presien terlihat datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Tak hanya itu, KH Ma'ruf Amin juga terlihat mengenakan pakaian setelan jas lengkap dengan dasi dan peci hitam. Ia juga datang bersama istrinya, Wury Estu Handayani.

Dalam foto yang dibagikan Pramono, tampak Presiden dan KH Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Para menteri itu adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Seskab Pramono Anung.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin tiba pagi di Plataran Senayan, Jakarta, pagi tadi. 

Di depan Plataran Senayan, Jakarta Pusat, mobil RI-2 yang ditumpangi KH Ma'ruf Amin tiba pukul 08.40 WIB. Sedangkan mobil RI-1 Jokowi tiba di lokasi pukul 08.48 WIB.

Akad nikah digelar Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 09.00 WIB di Plataran Senayan, Jakarta. Kabar bahagia itu dikonfirmasi oleh juru bicara Wapres KH Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi.

Selain menjadi saksi pernikahan putri Pratikno, KH Ma'ruf Amin juga memberikan tausiah. Tausiah itu, jelas Masduki, terkait nasihat-nasihat pernikahan. "Bahkan Kiai Ma'ruf itu memberikan tausiah," jelas Masduki.

Sementara Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan Presiden Jokowi menjadi saksi untuk mempelai perempuan. 

Sedangkan Wapres KH Ma'ruf Amin menjadi saksi untuk mempelai laki-laki. "Saksi perempuan Pak Jokowi. Saksi laki Pak Kiai Ma'ruf," ungkapnya.

Selain Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut menghadiri pernikahan putri Mensesneg Pratikno tersebut.

Mereka antara lain, Mensos Tri Rismaharani, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden RI Jokowi dan Wapres RI KH Ma'ruf Amin yang juga hadir di pernikahan putri Mensesneg Pratikno adalah Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menkominfo Johnny G Plate, hingga Menteri LHK Siti Nurbayadengan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES