Peristiwa Nasional

BREAKING NEWS: Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Minggu, 18 September 2022 - 12:36 | 38.81k
Prof Azyumardi Azra. (FOTO: dok. UIN Syarif Hidayatullah)
Prof Azyumardi Azra. (FOTO: dok. UIN Syarif Hidayatullah)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra  meninggal dunia di Rumah Sakit Selangor Malaysia sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Prof Azra meninggal di usia 67 tahun.

Kabar duka ini tersebar luas melalui pesan whatsapp dan telah dibagikan ke berbagai media.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Guru kami, Prof. Dr. Azyumardi Azra," pesan yang tersiar dari Whatsapp yang telah dibenarkan oleh Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu, Minggu (18/9/2022).

Sebelumnya Prof Azra mengalami gangguan kesehatan saat hendak mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (16/9/2022) sore ini lalu.

Setelah mendarat, mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dilarikan ke Rumah Sakit Selangor Malaysia untuk mendapatkan perawatan intensif dan dalam penanganan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia.

Saat itu KBRI Malaysia berencana untuk memindahkan Prof Azra ke rumah sakit di Kuala Lumpur tetapi masih menunggu persetujuan dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien.

Rencana pemindahan Prof Azyumardi Azra ke Rumah Sakit di Kuala Lumpur tidak dapat terlaksana karena kondisi beliau yang belum stabil pada saat itu.

Kini, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra tengah meninggal dunia dan jenazahnya sedang diurus oleh KBRI Malaysia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES