Olahraga

Divaldo Alves Sebut Persik Lebih Pantas Dapat 3 Poin

Sabtu, 17 September 2022 - 22:16 | 54.69k
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri terkubur makin dalam di dasar klasemen. Terakhir adalah Arema FC yang turut menenggelamkan Persik. 

Bermain di kandang sendiri, Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Persik harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari sang tamu. Gol kemenangan Arema FC sendiri dicetak Irsyad Maulana pada menit 81. 

Persik bermain tidak terlalu buruk dalam laga tersebut. Di babak pertama, Persik mampu memberikan tekanan pada Arema FC. Divaldo Alves mengungkapkan Persik sebenarnya sudah mampu menguasai laga dan menyerang. Tidak hanya itu Persik juga mulai bisa mencetak gol. Di babak kedua, permainan bagus Persik masih terjaga namun Persik kalah skema bola mati Arema FC. 

"Kita harus selesai, finishing. Saya harus perbaiki itu. Sebenarnya tim yang pantas tiga poin hari ini adalah kita. Tapi ada situasi set piece, para pemain sudah tahu set piece Arema bahaya," tukas Divaldo Alves usai laga, Sabtu, (17/09/2022). 

Di babak kedua, Divaldo memutuskan untuk menarik Renan Silva untuk digantikan Bayo Otto. Keputusan itu diambil setelah melihat Renan tampil tak terlalu optimal. 

Persik sendiri sebenarnya mampu mencetak satu gol lewat Bayu Otto, tapi sayang wasit menilai pemilik nomor punggung 22 itu lebih dulu melakukan pelanggaran dan menganulir gol tadi. 

"Renan kita lihat statistik bola hilang, bola kedepan juga tidak efektif. Kita tahu dia pemain bagus, tapi momentum dia tidak (bagus). Kita lihat saat melawan Rans, dan juga hari ini, kita ganti kita lihat kita lebih kuat. Nanti saya akan bicara dengannya, kita akan perbaiki," tutur Divaldo lagi.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Persik musim ini. Dari 10 laga terakhir, tim dengan julukan Macan Putih itu ibarat macan kehilangan taring dengan hanya meraih tiga poin. Dari 5 laga kandang, Persik kalah 3 kali dan imbang 2 kali. Sedangkan dari 5 laga tandang, rekor Persik lebih buruk. Skuad Macan Putih kalah empat kali dan seri sekali. 

Tidak hanya itu, catatan kekalahan Persik dari  Arema juga bertambah. Di musim 2021/2022 lalu kedua tim berbagi satu kemenangan. 

Pada putaran pertama Arema FC lebih dulu menang dengan skor 3-2. Tapi kekalahan itu dibalas Persik pada putaran kedua. Di pertemuan kedua ganti Arema dihajar 1-0 oleh Persik Kediri. Menariknya saat itu, Persik juga dilatih Javier Roca. 

Puluhan Aremania Diamankan Petugas Keamanan 

Sementara itu himbauan kepada Aremania untuk tidak mendukung langsung ke Stadion Brawijaya, Kota Kediri rupanya tidak menyurutkan para suporter setia Arema FC itu untuk tetap datang ke stadion. Dampaknya dalam 2 hari terakhir, setidaknya ada 57 Aremania yang diamankan jajaran kepolisian. 

Dari jumlah itu 50 diantaranya diamankan pada H-1 laga. Sementara sisanya diamankan pada hari H pertandingan di sekitar area stadion dan di dalam stadion. Setidaknya ada 3 pendukung Arema FC yang dibawa keluar dari stadion. Saat perjalanan dibawa keluar suporter itu sempat mendapat lemparan barang dari sejumlah penonton lain. 

Puluhan Aremania itu diamankan di Mako Polres Kediri kota dan Mako Brimob. Setelah didata, mereka akan diantar pulang ke wilayah asal masing-masing. Mereka diketahui sebagai suporter Arema FC melalui pemeriksaan identitas, dan juga ada yang mengenakan atribut suporter. 

" Laporan dari pihak keamanan bahwa ada teman-teman dari Aremania yang sempat menyusup dan di bawa ke Mapolres. informasi terakhir yang saya dapat, ada juga sebagian yang. dibawa ke Brimob.  Kemarin ada kurang lebih lima puluhan. Kemudian tadi yang dibawa (di dalam)  sekitar tiga orang, " ujar Ketua LOC Persik Kediri Abriadi Muhara. Laga Persik vs Arema FC sendiri tercatat dihadiri sekitar 7000 penonton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES