Olahraga

Serunya Kompetisi Golf di Bandung, Rebutkan Piala Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Sabtu, 17 September 2022 - 21:30 | 64.18k
Area penyelenggaraan 6th Golf Tournament 2022 di Parahyangan Golf Course, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Hilman/TIMES Indonesia)
Area penyelenggaraan 6th Golf Tournament 2022 di Parahyangan Golf Course, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Hilman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat dalam penyelenggaraan 6th Golf Tournament 2022. Turnamen golf di Bandung ini digelar di Parahyangan Golf Course, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/9/2022).

Ketua Umum FKIJK Jawa Barat, Indarto Budiwitono menjelaskan, FKIJK Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan turnamen golf di Bandung tersebut berturut-turut. Untuk kali ini adalah kegiatan kompetisi golf yang keenam kalinya.

“Cuma untuk kegiatan yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu baru tahun kedua,” papar Indarto yang juga menjabat sebagai Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat dalam turnamen golf di Bandung ini. 

Indarto juga menjelaskan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada tahun 2021. “Beliau berkenan jika Piala Gubernur Jawa Barat dijadikan sebagai piala bergilir pada kompetisi golf,” paparnya.

6th-Golf-Tournament-2022-a.jpgPemberian hadiah piala bergilir dari Direktur operasional BJB, Indarto Budiwitomo  kepada juara bertahan. (Foto: Djarot/Times Indonesia)

Tahun lalu, lanjut Indarto, Ridwan Kamil pun menyerahkan piala bergilir tersebut. Selain itu, baru dalam sejarah Gubernur Jawa Barat yang sering disapa Kang Emil tersebut berkenan membuka acara kompetisi golf di Bandung.

“Sekaligus memukul bola asap seperti yang diperlihatkan dalam pembukaan acara hari ini," paparnya.

Acara ini diselenggarakan sebagai implementasi program kerja bidang olahraga, seni, dan budaya FKIJK Jawa Barat, dalam rangka menjalin kebersamaan dan menanamkan semangat sportivitas dari anggota FKIJK Jawa Barat beserta para pemangku kepentingan.  

Kompetisi olahraga golf ini memberi dampak kepuasan kepada para pesertanya. Lomba yang diikuti oleh sebagian besar para karyawan dan pimpinan perbankan ini juga menyajikan berbagai hadiah yang diumumkan pada akhir acara kegiatan.
 
“Kompetisi golf di Bandung ini yang meraih piala bergilir Gubernur Jawa Barat dimenangkan oleh Bapak Beny Riswandi dari Bank Jabar Banten (BJB). Beliau adalah juara bertahan karena tahun sebelumnya juga menjuarai kompetisi yang sama. Persiapan sang juara memang lebih matang daripada peserta lainnya. Beliau rajin Latihan dan aktif di berbagai kegiatan. Pak Beny juara lahir batinlah,” papar Indarto.

Pada kegiatan kompetisi golf tersebut, selain tampak seru dengan pengumuman para pemenang hadiah, panitia pun menghadirkan pengiring musik untuk memeriahkan acara tersebut. Berbagai lagu yang dinyanyikan membuat suasana lebih seru dan peserta tampak bersemangat. Peserta pun menikmati sajian makan yang dihidangkan oleh panitia penyelenggara.

6th-Golf-Tournament-2022-b.jpgPose bersama Benny, Direktur Operasional BJB memberikan hadiah kepada para pemenang kompetisi golf. (Foto: Djarot/Times Indonesia)

Ada hal yang tak diduga pada acara kompetisi golf tersebut. Pada sesi acara pengumuman dan pembagian hadiah, pegolf yang didominasi para pria, ternyata pada sesi doorprize dimenangkan oleh pegolf wanita. Sang pemenang pun mendapatkan hadiah berupa sepeda motor. Kemeriahan acara lomba golf tersebut membawa pesan bahwa juara itu adalah sebuah proses yang harus dijalani dengan ulet dan tekun.

Indarto juga menjelaskan bahwa target tahun ini diharapkan akan ada banyak kegiatan positif yang dilakukan. Tidak hanya juara di olahraga golf, tetapi ada berbagai program yang akan dilaksanakan, misalnya aktivitas sosial untuk masyarakat. Di antaranya pembagian sembako gratis di hari Jumat atau pembagian nasi boks bagi orang yang membutuhkan.

Selain itu juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al Mumtaz di Cimaung Banjaran. Kegiatan positif yang dilakukan oleh FKIJK selama ini pun selalu bekerja sama dengan Jabar Bergerak atau Jabar Quick Respons. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES