Politik

Disebut Bakal Maju Pilbup Bondowoso 2024, Lora Fadil: Sudah Ada Tokoh Partai yang Bisik-bisik

Sabtu, 17 September 2022 - 15:55 | 101.18k
Ketua DPD Partai Nasdem Bondowoso, sekaligus Anggota DPR RI Dapil III Jatim KH Fadil Muzakki Syah saat dikonfirmasi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Nasdem Bondowoso, sekaligus Anggota DPR RI Dapil III Jatim KH Fadil Muzakki Syah saat dikonfirmasi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bondowoso, sekaligus Anggota DPR RI Dapil III Jatim, KH Fadil Muzakki Syah digadang-gadang maju dalam Pemilihan Bupati atau Pilbup Bondowoso 2024 mendatang.

Anggota Komisi VIII DPR RI yang biasa disapa Lora Fadil ini, mempunyai banyak konstituen di Bumi Ki Ronggo. 

Apalagi Lora Fadil adalah putra dari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri, Kabupaten Jember. Alumnus salah pondok pesantren terbesar di Jember itu juga banyak di Bondowoso.

Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, KH Fadil Muzakki Syah mengatakan, bahwa soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pihaknya pasrah penuh terhadap keputusan partai.

"Semua terserah keputusan DPW (Nasdem Jatim, Red) dan DPP (Nasdem di pusat) siapa calon yang ditunjuk ke depan," kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (17/92022).

Sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bondowoso, saat ini pihaknya fokus membesarkan partai di Bumi Ki Ronggo terlebih dahulu.

Menurutnya, jika Partai Nasdem besar, kemudian bisa mendapatkan minimal satu fraksi atau lima kursi di DPRD Kabupaten Bondowoso pada Pemilu 2024, maka akan lebih mudah untuk maju dalam kontestasi Pilbup mendatang.

Legislator yang akrab disapa Lora Fadil tersebut mengaku, bahwa memang dirinya sudah diajak berkomunikasi oleh sejumlah tokoh partai politik di Kabupaten Bondowoso. "Tapi tidak bisa saya sebutkan," imbuh dia.

Menurutnya, komunikasi yang dibangun dengan tokoh politik tersebut yakni soal koalisi. Bahkan ada tokoh yang siap diusung oleh Partai Nasdem. 

"Nasdem yang notabenenya tidak punya kursi sudah menjadi lirikan. Padahal belum punya kursi (di DPRD Bondowoso)," paparnya.

Namun dirinya memasrahkan penuh kepada Pimpinan DPP Partai Nasdem dalam hal ini Surya Paloh. "Kalau saya fokus membesarkan partai. Bagaimana bisa dapat satu fraksi, kalau bisa lebih," imbuh dia.

Bahkan kata dia, dirinya melakukan survei pribadi dengan menggandeng Lembaga Survei Poltracking, dan namanya muncul dalam hasil survei tersebut, dan cukup besar. 

Tentunya kata dia, nama yang juga muncul adalah incumbent yakni Bupati Salwa Arifin, dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir. "Saya menanggapi biasa saja," jelas dia pada sejumlah awak media.

Masih Fokus Peroleh Kursi di Pemilu 2024

Seperti diketahui, DPD Nasdem Kabupaten Bondowoso di bawah kepemimpinan sebelumnya, tidak mendapatkan satu kursi pun di DPRD Bondowoso pada kontestasi Pemilu Tahun 2019.

Padahal pada Tahun 2014, Nasdem berhasil merebut tiga kursi. Hal itu sempat disinggung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi dalam sebuah acara bersama Partai Nasdem, beberapa waktu lalu.

Namun di bawah pimpinan KH Fadil Muzakki Syah, DPD Nasdem Kabupaten Bondowoso tampak aktif menggelar kegiatan, dan mulai melakukan gerakan sosial. Apalagi nakhoda Nasdem Bondowoso adalah anggota Komisi VIII DPR RI, yang salah satu mitranya adalah Kementerian Sosial.

Diberitakan sebelumnya, KH Fadil Muzakki Syah mangaku sudah menguatkan struktur hingga tingkat ranting. Mengingat kepengurusan di tingkat ranting merupakan ujung tombak suara partai di Pemilu nanti. 

Pihaknya optimis DPD Nasdem Bondowoso tumbuh menjadi partai besar di Bumi Ki-Ronggo. Dirinya menargetkan 5-7 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita telah telah terbentuk di seluruh desa se-kabupaten. Itu sebagai ujung tombak kami untuk gerakan pemenangan kami ke depan,” terangnya. 

Bahkan telah ada figur-figur yang melewati proses seleksi internal partai. Lora Fadil optimistis caleg potensial yang ia pilih diyakini bisa mendulang kursi di setiap daerah pemilihan.

Dari lima Dapil di Bondowoso, KH Fadil Muzakki Syah terus menyeleksi Caleg. Sebab yang diharapkan bukan hanya soal ingin mencalonkan diri, melainkan figur yang memiliki komitmen berjuang bersama DPD Nasdem Kabupaten Bondowoso demi rakyat dan membesarkan partai khususnya di Pemilu 2024 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES