Politik

PIRA Jatim Siap Kawal Anwar Sadad Menuju Pilgub 2024

Jumat, 16 September 2022 - 19:03 | 22.06k
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad usai pengukuhan PIRA Jatim di Kantor DPD Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya, Jumat (16/9/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad usai pengukuhan PIRA Jatim di Kantor DPD Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya, Jumat (16/9/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perempuan Indonesia Raya se Jawa Timur (PIRA Jatim) menegaskan siap mengantar Prabowo Subianto sebagai presiden. Hal ini diungkapkan Ketua PIRA Jatim Yayuk Padmi Rahayu, usai pengukuhan di Kantor DPD Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya.

Yayuk Padmi  menyinggung tentang komitmen dan program kerja PIRA se Jatim ke depan untuk mengantarkan Ketum Prabowo Subianto menjadi Presiden RI dan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad menjadi Gubernur Jatim.

"PIRA juga mendukung Gus Sadad untuk maju pada Pilgub yang akan datang, jadi PIRA adalah pendukung utama dan garda terdepan pemenangan partai Gerindra, Prabowo Presiden 2024 dan Gubernurnya adalah Gus Sadad," ucap Yayuk, Jumat (16/9/2022).

Gerindra-Jatim-2.jpgPengukuhan PIRA Jatim di Kantor DPD Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya, Jumat (16/9/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Yayuk mengatakan, terbentuknya PIRA bukan hanya sebagai organisasi politik. Dari 20.000 kader PIRA se Jatim, para perempuan akan fokus pada pemberdayaan perempuan di segi sosial dan budaya.

"PIRA tidak hanya organisasi politik, PIRA ingin memajukan kaum wanita dengan memberikan peningkatan kaum wanita baik dibidang politik, budaya dan kesehatan," katanya.

Sementara Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, tugas PIRA Jatim selanjutnya adalah mengurusi semua persoalan yang tak bisa diselesaikan oleh laki-laki. Contohnya segmen-segmen pemberdayaan perempuan dan balita, seperti stunting hingga advokasi terhadap kasus KDRT.

"Misalnya soal isu mengenai stunting, isu mengenai gizi buruk, isu mengenai kemiskinan, kesehatan, atau KDRT, bahkan PIRA itu sudah punya konsultan hukum untuk kekerasan dalam rumah tangga," ujar Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Sadad berharap, PIRA juga bisa memberikan manuver politik di kursi legislatif dalam Pileg 2024 mendatang. Pihaknya mentarget 30 persen dari kursi legislatif Gerindra juga bisa dimenagkan oleh kaum perempuan.

"Forum ini juga menambahkan calon-calon legislatif dari Gerindra, saya berharap 30 persen itu bukan hanya di daftar Caleg saja, tapi legislator yang terpilihanya 30 persennya dari kaum perempuan, supaya adem nanti," jelas Sadad  sembari direspon "Aaaaamin," para pengurus PIRA.

Selain pengukuhan, juga dilakukan penyerahan SK kepengurusan yang dilakukan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.

Nama Sadad Moncer

Nama Anwar Sadad memang kian populer dalam dua tahun terakhir berdasarkan hasil survei sejak berhasil memimpin Gerindra Jatim.

Menurut Direktur Surabaya Survey Center (SSC), Mochtar W Oetomo, popularitas beberapa pimpinan parpol di Jatim terus beranjak naik. Ini adalah temuan yang menyegarkan. Termasuk nama Anwar Sadad. Ia mempunyai kans yang cukup besar dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

"Sepertinya sudah bukan jamannya lagi Parpol yang kerja keras, saat tiba waktu kontestasi tiket justru diberikan pada orang lain," ujar Mochtar yang juga pengajar di Universitas Trunojoyo Madura ini.

Mochtar mengungkapkan, Sebagai Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad juga kandidat potensial. Dengan nilai plus sebagai seorang Nahdliyin dengan jaringan yang relatif kuat.  Ditambah sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim tentu peluangnya juga terbuka lebar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES