Olahraga

CEO Persebaya Azrul Ananda Resmi Mengundurkan Diri

Jumat, 16 September 2022 - 12:41 | 20.48k
CEO Persebaya Azrul Ananda. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
CEO Persebaya Azrul Ananda. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYACEO Persebaya Azrul Ananda membuat pernyataan resmi soal pengunduran dirinya pada Jumat, 16 September 2022. Azrul Ananda menyampaikan itu di hadapan perwakilan suporter di Kantor Manajemen Persebaya, Sutos. Pertemuan itu juga disiarkan secara live streaming.

"Semua yang terjadi di Persebaya adalah tanggung jawab saya. Saya ini kan CEO Persebaya, saya presiden klub. Kalau ada yang bilang love Persebaya hate manajement, itu saya," kata Azrul Ananda.

"Saya akan mengundurkan diri dari CEO Persebaya. Semua tanggung jawab, semua beban-beban akan kami selesaikan sebaik mungkin. Kita akan tuntaskan musim ini dengan sebaik mungkin," kata Azrul Ananda.

Azrul Ananda membuat keputusan lewat pertemuan yang panjang usai laga melawan RANS Nusantara FC. Bahkan, ada pertemuan lanjutan pada Jumat pagi sebelum akhirnya Azrul Ananda memutuskan mundur.

Persebaya menjalani BRI Liga 1 2022/2023 dengan cukup sulit. Berbanding terbalik dengan perjalanan musim 2021/2022 lalu, Bajul Ijo kesulitan mencapai level terbaiknya pada musim ini.

Paling baru, Persebaya Surabaya kalah dari RANS Nusantara FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Persebaya kalah dengan skor 2-1, ketika bermain di kandang dan sempat unggul dengan skor 2-1.

Setelah laga usai, suporter Persebaya yang tidak puas melakukan invasi ke lapangan. Mereka melakukan protes dan tidak puas dengan prestasi yang dicapai Alwi Slamat dan kolega. 

Azrul Ananda tidak akan mundur begitu saja dari Persebaya. Azrul Ananda akan tetap bertanggung jawab atas Persebaya hingga akhir musim 2022/2023. Dia juga akan memastikan terjadi transisi yang bagus kepada pengurus baru Persebaya.

"Senin saya akan lakukan pertemuan, Saya akan ajukan surat pengunduran diri saya sebagai CEO. Kemudian setelah itu konsekuensi legal dan lain-lainnya akan kami tuntaskan," ujarnya.

"Saya tidak akan meninggalkan begitu saja. Saya akan memastikan transisi berjalan bagus. Kita akan pastikan spirit-nya sama. Harus tetap di Surabaya, tidak boleh kemana-mana dan itu harus dikawal. Sebisa mungkin stakeholder-nya harus orang Surabaya," kata Azrul Ananda, CEO Persebaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES