Olahraga

Shin Tae yong Optimistis Timnas Indonesia Amankan Tiga Angka Saat Lawan Hongkong

Jumat, 16 September 2022 - 12:14 | 19.72k
Penyerang Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh mendapat kawalan ketat pemain Timor Leste saat kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). (foto: PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh mendapat kawalan ketat pemain Timor Leste saat kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kemenangan meyakinkan 4-0 atas Timor Leste pada laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F membuat rasa percaya diri pemain Timnas Indonesia meningkat.

Timnas Indonesia hari ini, Jumat (16/9/2022) bersiap untuk menghadapi laga kedua yang penting, melawan Hongkong, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kemenangan atas Hongkong menjadi hal yang wajib bagi Hokky Caraka dkk. Maklum, hanya juara grup yang otomatis lolos ke putaran final di Uzbekistan. Saat ini, Timnas Indonesia bersaing ketat dengan tim kuat Vietnam, yang pada laga perdana menang besar 5-1 atas Hongkong. 

Saat ini, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas nilai tiga, namun Vietnam berhak di puncak klasemen Grp F karena unggul produktivitas gol. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis menatap laga melawan Hongkong. Modal kemenangan di pertandingan pertama melawan Timor Leste membuatnya yakin Rabbani Tasnim bisa mengamankan tiga poin demi menjaga peluang lolos ke Uzbekistan.

"Kami optimistis menatap laga selanjutnya melawan Hongkong," kata Shin, melalui laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut, penampilan Timnas cukup baik di sepanjang pertandingan pertama. Kalaupun ada yang kurang, dirinya sudah menyiapkan strategi untuk meminimalisir hal tersebut.

"Saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal. Dan puas juga dengan skor," kata Shin. "Tapi Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya." 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 4 - 0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). Dalam pertandingan ini Hokky Caraka mencetak hattrick pada menit 12', 30', dan 49', sementara satu gol lainnya diciptakan Rabbani Tasnim pada menit ke-89.

Sementara Hongkong yang menjadi lawan Timnas Indonesia dibantai Vietnam dengan skor 1-5.

Jadwal Timnas Indonesia vs Hongkong

Pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F akan digelar Jumat (15/9) pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Adapun laga Grup F lainnya mempertemukan Vietnam melawan Timor Leste pada pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pertandingan dapat ditonton di stasiun televisi Indosiar dan live streaming via Vidio.com.

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023


No    Tim            Main    Gol    Poin
1    Vietnam        1          5-1    3
2    Indonesia     1          4-0    3
3    Hong Kong   1          1-5    0
4    Timor Leste   1         0-4    0

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Hongkong

Timnas Indonesia: Cahya Supriadi; Ferarri, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Dimas Juliono, Robi Darwis, Frengky Deaner, Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Hong Kong: Pong Cheuk Hei; Xavier Chang, George Tong, Ellison Tsang, Ma Hei Wai, Tang In Chim, Adriel Chan, YIm Kai Cheuk, Jeremy Tsang, Osmond Chan, Law Cheuk Hei.
Pelatih: Cheung Kin Fung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES