Politik

Buka Pendaftaran Bacaleg, Partai Demokrat Maluku Incar Satu Kursi DPR RI dan 7 Kursi DPRD

Jumat, 16 September 2022 - 10:35 | 66.84k
Pendaftaran bakal calon anggota legislatif Partai Demokrat Provinsi Maluku untuk Pemilu 2024 di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Jumat (16/9/2022). (Foto: Ade Chandra Lattan/TIMES Indonesia)
Pendaftaran bakal calon anggota legislatif Partai Demokrat Provinsi Maluku untuk Pemilu 2024 di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Jumat (16/9/2022). (Foto: Ade Chandra Lattan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, AMBON – Partai Demokrat Provinsi Maluku menargetkan meraih satu kursi untuk DPR RI dan tujuh kursi di DPRD Provinsi Maluku seiring dibukanya pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat untuk Pemilu 2024, mulai hari ini (16/9/2022).

“Kita harus mendapatkan satu kursi untuk DPR RI dan tujuh kursi di DPRD Provinsi Maluku. Agenda yang paling penting lainnya adalah kita dapat memenangkan ketua umum kita sebagai Presiden RI di 2024,” kata Kepala Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Nus Unru, Jumat (16/9/2022).

Nus Unru menjelaskan bahwa pendaftaran bakal calon anggota legislatif Partai Demokrat dibuka sejak 16 September sampai dengan 16 Desember 2022. Setelah itu Partai Demokrat Provinsi Maluku akan melakukan proses seleksi. 

Pendaftaran mengacu pada kriteria bacaleg Partai Demokrat Provinsi Maluku yang diharapkan untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan secara nasional sampai ke daerah-daerah di seluruh Indonesi. Syarat-syarat pendaftaran dapat diperoleh langsung di tempat pendaftaran di kantor DPD dan di semua DPC.   
“Dari kalangan anak muda yang mau nyaleg, kita persilakan. Terbuka untuk umum, prioritas anak muda atau dari kalangan petani, aktivis, dan sebagainya," jelas Kepala Bappilu DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku ini.

calon-anggota-legislatif-b5a6bbebaab7f413d.jpg

Untuk targetnya, Nus Unru mengatakan, Partai Demokrat Provinsi Maluku menginginkan dapat memenangkan banyak kursi di seluruh tingkatan Dapil. Selain itu,

Nus Unru menyebutkan, panitia hari ini menerima berkas dari bacaleg Frans Lowheri dari daerah pemilihan (dapil) Malteng dan bacaleg Una Farida Umasugi SsosI dari Dapil II Buru. Berkas  diterima oleh panitia Ivano Dequwelju dan Risat Jambormias.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina menambahkan, pendaftaran bacaleg terbuka untuk umum, tidak hanya kader partai tetapi bagi semua putra putri terbaik di Bumi Raja-Raja yang berminat dan mau berjuang bersama menjadi calon anggota legislatif melalui Partai Demokrat.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya dan mempersilakan toko-toko dari berbagai elemen masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Demokrat pada gelaran Pemilu tahun 2024,” kata Pattiasina.

Pattiasina memastikan bahwa DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku akan memberikan penilaian yang objektif terdapat sosok calon wakil rakyat yang mendaftarkan ke Partai Demokrat.

Pattiasina menyebutkan, Partai Demokrat ingin mendorong dan menghasilkan calon-calon anggota legislatif yang mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan dalam tiga aspek utama.

“Tiga aspek yang akan diperjuangkan yakni ekonomi, kesejahteraan rakyat  demokrasi dan kebebasan sipil, serta keadilan dan penegakan hukum sebagaimana ditekankan AHY sebagai ketua umum pada Rapimnas pada 15 September 2022 kemarin.  Ini harapan besar Partai Demokrat menuju pemenangan pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Wakil Ketua II Bappilu Partai Demokrat Bung Vano mengatakan ada sebelas kabupaten dan Kota yang menjadi atensi Partai Demokrat.  Di antaranya adalah Kota Ambon, Kabupaten Malteng, Kabupaten SBB, Kabupaten SBT, Kabupaten MBD, Kabupaten KKT, Kabupaten Marla, Kota Tual Kabupaten, Kepulauan Aru, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Buru Selatan.  

“Harapannya, semoga di sebelas kabupaten dan kota ini semuanya bisa menang di setiap Dapil. Untuk targetnya, Partai Demokrat Maluku menginginkan dapat memenangkan banyak kursi di seluruh tingkatan Dapil,” tegas Bung Vano.

Partai Demokrat mulai Jumat (16/9/2022) serentak secara nasional membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk pemilu 2024. Peluncuran pendaftaran dilakukan secara resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, kemarin. Pendaftaran dilakukan secara serentak oleh DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku. (*)

======

Teks foto 2:

Panitia menerima berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif Partai Demokrat Provinsi Maluku untuk Pemilu 2024, Jumat (16/9/2022). (Foto: Ade Chandra Lattan/TIMES Indonesia)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES