Olahraga

Kehadiran Divaldo Alves Jadi Angin Segar Bagi Persik Kediri

Kamis, 15 September 2022 - 22:45 | 27.95k
Divaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. (Foto: Yobby/Times Indonesia)
Divaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. (Foto: Yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kehadiran Divaldo Alves menggantikan Javier Roca dinilai memberikan hal baru di Persik Kediri. Pelatih asal Portugal itu dinilai bisa meningkatkan mentalitas para pemain, dan memberikan kesempatan bagi semua pemain untuk mengeluarkan yang terbaik untuk menembus starting eleven. 

Hal itu diungkapkan salah satu pemain senior Persik, Taufiq. Jelang melawan Arema FC, mantan pemain Bali United dan Persebaya itu menyebutkan kondisi tim  kondisi di dalam tim cukup kondusif dan dalam progress yang terus meningkat. 

Kebijakan rotasi yang diterapkan oleh pelatih kepala Divaldo Alves juga diterima dengan baik oleh semua pemain. Siapapun yang akan diturunkan, menurut Taufiq adalah pilihan yang terbaik dan wajib didukung. 

“Hadirnya Divaldo cukup membawa angin segar, dia bisa membangkitkan mental pemain yang sempat menurun. Mengenai rotasi juga tidak ada masalah, karena persaingan itu hal biasa dan sebenernya materi pemaiin hampir sama, semuanya berkualitas," ungkap Taufiq, Kamis (15/09/2022).

Taufiq-saat-latihan-di-Stadion-Brawijaya-Kota-Kediri.jpgTaufiq saat latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Foto: Yobby/Times Indonesia)

Hal senada turut disampaikan oleh pemain senior Persik Kediri lainnya, Faris Aditama. Winger asli Kediri ini menegaskan rekan-rekannya dalam motivasi yang tinggi dan siap all out di laga kontra Arema nantinya.

“Persiapan dari sisi taktik dan strategi terus dimatangkan, kesiapan dari sisi fisik serta mental juga terus membaik, motivasi juga sangat tinggi. Kami juga memahami ada tekanan, namun hal tersebut juga kami jadikan sebuah tantangan agar tim segera diberikan hasil positif untuk memperbaiki posisi di klasemen,” ujarnya.

Sementara itu Taufiq menambahkan melawan Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, Sabtu (17/9) sore di stadion Brawijaya Kediri, bukan sekedar laga Derby Jatim biasa. 

Ia pun sangat memahami betapa pentingnya pertemuan kontra Singo Edan, julukan Arema FC nantinya. Karena itu, seluruh pemain pun sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik nantinya. 

"Namun saya ingin seluruh anggota tim juga paham bahwa sekarang semua partai yang dimainkan adalah final, jadi persiapan yang baik saat melawan Arema ini harus terus berlangsung sepanjang musim, siapapun lawannya kami harus siap 100 persen,” ungkapnya.

Tetapkan Line Up Utama dengan Objektif 

Di sisi lain, Divaldo menegaskan pilihan pemain yang akan masuk dalam starting eleven, baik melawan Arema FC ataupun laga lainnya akan dilakukan secara objektif. Pelatih yang lama melatih PSMS Medan itu  menegaskan untu penentuan starting eleven dirinya tidak akan melihat faktor lain, selain kerja keras pemain saat sesi latihan. 

Saat ini sendiri mental pemain menurutnya terus membaik, sudah bisa lepas dan komunikasi di lapangan juga cair.

“Taufiq pemain pengalaman dan dibutuhkan dalam tim, namun tapi kondisinya akan tetap kita pantau terlebih dulu, apakah sudah siap 100 persen. Lalu Faris Aditama, jangan melihat usianya saja, tapi bagaimana dia bekerja keras saat latihan dan hasilnya dia bisa masuk line up,” ungkap Divaldo Alves. 

Fariz-Aditama.jpgFariz Aditama, akan jadi salah satu pemain yang jadi andalan Persik Kediri (Foto: Yobby/Times Indonesia)

Divaldo menuturkan dirinya pun selalu berusaha mendengar masukan dan berdiskusi dengan pemain soal teknis di lapangan hijau. 

"Saya juga suka berdikusi dengan pemain soal posisi terbaik mereka, itu akan sangat membantu tim, dan sebagai pelatih saya akui bahwa kekuatan tim adalah kekompakan, together as one, tidak hanya saat pertandingan namun juga diluar lapangan, saya mau dan harus terus seperti ini,” tambahnya lagi.

Berkaca dari musim lalu, di atas kertas, kesempatan kedua tim untuk merebut poin sama besar. Pada putaran pertama musim lalu, Arema FC lebih dulu menang dengan skor 3-2. Tapi kekalahan itu dibalas Persik pada putaran kedua. Di pertemuan kedua ganti Arema dihajar 1-0 oleh Persik Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES