Gaya Hidup

Cerita Segudang Prestasi El Jhoni, Presiden Klub Moge Asal Bandung BBMC Indonesia 

Jumat, 16 September 2022 - 01:10 | 202.35k
Jhoni Be Good atau El Jhoni terpilih kembali sebagai El Presidente BBMC Indonesia (Foto: Instagram/@bbmc.indonesia)
Jhoni Be Good atau El Jhoni terpilih kembali sebagai El Presidente BBMC Indonesia (Foto: Instagram/@bbmc.indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Mungkin banyak yang menilai, kegiatan komunitas bikers hanya turing bareng keliling kota atau sekadar kopdar sambil menjejerkan koleksi motor-motornya. Anggapan dan pendapat itu tidak sepenuhnya benar.  Setidaknya, Bikers Brotherhood MC atau BBMC Indonesia membuktikan bahwa banyak kegiatan positif yang dilakukan selama kepemimpinan Jhoni Be Good A. Z atau biasa dipanggil El Jhoni.  Dirinya berhasil menjaga marwah klub moge (motor gede) asal Bandung ini dengan baik dan menorehkan berbagai prestasi atas kemampuannya. 

Tak berlebihan bila, BBMC Indonesia, kembali memilih dan melantik El Jhoni atau Jhoni Be Good A. Z sebagai El Presidente (pimpinan tertinggi di pengurusan klub) untuk periode tahun 2022 hingga 2026. Adapun proses inagurasi El Presidente BBMC Indonesia tersebut diselenggarakan di Gedung Tirta Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (10/9). 

BBMC-Indonesia-2.jpgBBMC Indonesia di bawah kepemimpin El Jhoni banyak melakukan kegiatan positif. (Foto: Instagram/@bbmc.indonesia)

Jhoni Be Good atau El Jhoni dilantik usai dipilih melalui prosesi atau sakral musyawarah adat klub motor legendaris asal Bandung ini. Pada kesempatan tersebut, Dedi Pasteur, Ketua Pelaksana Pemilihan yang juga merupakan anggota keluarga SS Diponegoro (pendiri BBMC Indonesia) menjelaskan, kegiatan pemilihan tersebut berlangsung secara demokratis serta dilakukan secara serentak di berbagai chapters, tidak hanya di Bandung, bahkan di seluruh Indonesia. 

Seluruh Life Members (anggota seumur hidup) BBMC Indonesia, yang memiliki hak suara, memberikan suaranya masing-masing. BBMC Indonesia tentunya menjunjung tinggi keleluasaan berpendapat yang berazaskan rasa hormat dan persaudaraan yang tinggi. Sebelumnya, Jhoni Be Good menuntaskan masa tugasnya sebagai El Presidente BBMC Indonesia untuk rentang waktu 2018 – 2022.

Terpilihnya El Jhoni untuk periode kedua masa kepemimpinannya ini didasarkan pada catatan prestasi dan kapabilitasnya dalam mempersatukan komunitas. Selain itu, El Jhoni dikenal sebagai sosok yang rendah hati oleh seluruh anggota BBMC Indonesia. Ia pun terbilang aktif selama masa kepemimpinannya di klub motor tersebut. Maka sekali lagi, tak heran bila ia kembali terpilih menjadi El Presidente di BBMC Indonesia untuk dua periode. 

El Jhoni juga diketahui memiliki kemampuan untuk menularkan semangat berjelajah dengan para anggota komunitas bikers atau klub motor. Ini merupakan bukti nyata dirinya untuk menjaga marwah BBMC Indonesia sebagai klub motor klasik. Bahkan, El Jhoni juga mengajarkan para member klub motor agar tidak gampang menyerah pada situasi dan kondisi apapun.

“Pentingnya rasa persaudaraan yang harus dijaga oleh seluruh anggota. Hal ini adalah nadi dari komunitas, yang akan menggaransi kelanggengan dan kebesaran sebuah komunita,” papar El Jhoni dalam pidato seremoni inagurasi,

BBMC-Indonesia-3.jpgPara member klub motor BBMC Indonesia di Bandung. (Foto: Instagram/@bbmc.indonesia)

El Jhoni pun mengajak member BBMC Indonesia untuk selalu membawa manfaat positif bagi masyarakat. Dengan begitu, orang nanti akan menilai setiap anggota BBMC Indonesia sebagai agen-agen perubahan, yang berkontribusi di pengembangan sumber daya manusia, yang tidak hanya kreatif dan cerdas, namun juga berakhlak. “Ini penting, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” tegas El Jhoni. 

la juga mengatakan, rasa persaudaraan tersebut dilandasi oleh rasa keberanian, sesuai dengan tema acara yang diusung yaitu, Band of D'Braves. “Berani, bukan berarti agresif. Namun, berani untuk melakukan kegiatan positif, seperti kegiatan charity yang sudah berjalan selama empat tahun ini,” paparnya.

Selain itu, lanjut El Jhoni, pentingnya berani untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, di antaranya melalui program Brotherhood for Ecology and Conservation (BFEC). 

Prestasi lain di masa kepemimpinannya, El Jhoni turut membidani BBMC Racing Division, yang sukses meraih berbagai gelar di sejumlah kompetisi balap drag race, classic bike race dan grasstrack di Jakarta, Sentul, Ciamis bahkan Lombok. 

“Namun yang terpenting adalah berani untuk saling menjaga dan mengembangkan saudara-saudaranya di BBMC Indonesia. Berani untuk bersilaturahmi, sehingga semangat persaudaraan ini dapat dirasakan ke lebih banyak orang,” ulas El Jhoni.

Adapun kegiatan inagurasi tersebut, selain dihadiri oleh Life Members, Virgin dan Prospect (anggota muda BBMC Indonesia) dari berbagai Chapters di Indonesia, juga turut diramaikan oleh berbagai komunitas dan klub dari berbagai daerah. 

Para peserta undangan yang hadir tidak terbatas hanya dari klub atau komunitas motor besar atau klasik. BBMC Indonesia juga juga menyambut teman-teman dari komunitas motor bermesin kecil. Bagi BBMC Indonesia, tidak ada perbedaan antar klub atau komunitas. Semangat persaudaraan yang dijunjung sehingga membawa BBMC Indonesia untuk fleksibel dalam bersilaturahmi.

Pada umur yang ke-34 tersebut, BBMC Indonesia memiliki anggota yang tersebar di berbagai chapters. Mulai dari Mother Chapter (Kota Bandung dan berbagai Kabupaten di Jawa Barat), Central Java Chapter, East Java Chapter, Jakarta Chapter, Sumatra Chapter, Borneo Chapter, Bali Chapter, Lombok Chapter dan yang terakhir adalah lahirnya USA (United States of America) Chapter di masa kepemimpinan El Jhoni ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES