Peristiwa Daerah

Sambangi Tiakur, Presiden RI Jokowi Sempatkan Kunjungi Embung Kerbau

Kamis, 15 September 2022 - 19:32 | 26.08k
Suasana pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Tiakur, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (15/9/2022). (Foto Bidang Humas polda maluku)
Suasana pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Tiakur, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (15/9/2022). (Foto Bidang Humas polda maluku)

TIMESINDONESIA, AMBON – Setelah mengunjungi Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Presiden RI Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo kembali menyambangi Tiakur, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (15/9/2022). 

Keberangkatan Presiden RI Jokowi bersama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dengan Menteri PUPR RI, M. Basuki Hadimuljono ke MBD, kembali diantar Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, bersama Forkopimda Maluku.

Presiden dan rombongan terbang ke MBD menggunakan pesawat ATR 72-600 Citilink. Turut mendampingi Presiden yakni Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail.

Sementara Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan pejabat lainnya menggunakan pesawat CN-295 TNI AU.

Tiba di Bandara Jos Orno Imsula, Tiakur, Presiden dan Ibu Negara dijemput oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dan Forkopimda MBD. Rombongan Presiden disambut dengan tarian selamat datang oleh siswa SMA Negeri 13 Tiakur.

Sesampainya di MBD, Presiden RI Jokowi langsung menuju Pasar Tiakur usai makan siang. RI 1 ini berdialog dengan para pedagang serta membagikan bantuan sosial berupa sembako. Ia kemudian menuju kantor Pos cabang Pembantu Moa.

pengamanan-Presiden-RI.jpg

Di kantor Pos, Presiden RI Jokowi kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat penerima PKH secara simbolis.

Setelah itu, Presiden dan rombongan menuju Kantor Lokasi Embung Kerbau yang berada di Desa Werwaru Kecamatan Moa, MBD. Setelah meninjau lokasi Embung Kerbau, Presiden juga berdialog dengan tokoh masyarakat desa Werwaru. 

Peninjauan lokasi Embung Kerbau merupakan agenda terakhir Presiden RI Jokowi dan kemudian berangkat menuju Bandara Pattimura, kota Ambon. Presiden lepas landas ke Bandara Pattimura menggunakan pesawat ATR 72-600 Citilink. Sementara Kapolda Maluku, Pangdam dan pejabat lainnya dengan pesawat CN-295 TNI AU.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif, mengatakan, seluruh agenda kunjungan Presiden RI Jokowi dan rombongan sejak Rabu-Kamis (14-15/9/2022) berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian kunjungan kerja bapak Presiden di Maluku berjalan aman dan lancar. Bahkan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan bapak Presiden dan Ibu," kata Kapolda.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di provinsi Maluku, khususnya di lokasi kunjungan Presiden. Atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, sehingga seluruh agenda Presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat di Maluku agar budaya keramahtamahan dalam menyambut tamu ini tetap dijaga dan dilestarikan. Karena dengan begitu, Maluku akan selalu dibanjiri dengan orang yang datang, baik sebagai wisatawan dan lain sebagainya.

"Mari sama-sama kita menjaga daerah Maluku tercinta ini agar tetap aman, damai dan sejahtera. Mari kita terus menjaga kamtibmas agar selalu kondusif. Sebagai tuan rumah yang baik mari kita tunjukkan kesantunan dan keramahtamahan kita selaku rakyat Maluku," tutup Kapolda Maluku usai mendampingi Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES