Politik

Hadiri Rapimnas, Demokrat Jatim Dorong Penetapan AHY Sebagai Capres 2024

Rabu, 14 September 2022 - 23:36 | 26.34k
Sekretaris Partai Demokrat Jatim Mohamad Reno Zulkarnaen bersama Ketum Demokrat AHY.(foto: Dok.Pribadi)
Sekretaris Partai Demokrat Jatim Mohamad Reno Zulkarnaen bersama Ketum Demokrat AHY.(foto: Dok.Pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengurus Partai Demokrat Jatim dipastikan hadir secara fisik dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta 15 September 2022 besok.

Dalam forum partai tersebut, pengurus dan kader Demokrat Jatim berharap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera ditetapkan sebagai calon presiden 2024.

"Kami kader Demokrat Jatim tidak sabar untuk segera bergerak memenangkan Mas AHY sebagai Presiden di Pemilu 2024," kata Sekretaris Partai Demokrat Jatim Mohamad Reno Zulkarnaen kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Bagi kader Demokrat Jatim, sosok AHY adalah sosok pemimpin berpengalaman yang memiliki visi dan misi luar biasa untuk memajukan bangsa Indonesia.

"Apalagi dia adalah politisi muda yang dipastikan akan menyita perhatian bangsa Indonesia dan perhatian dunia," ucapnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim itu mengaku hadir di Rapimnas dan silaturahmi Nasional Partai Demokrat bersama ribuan pengurus, kader, beserta anggota fraksi DPRD se-Jatim.

"Semangat kami cinta kepada Partai Demokrat dan ingin mendengarkan langsung pidato Ketum AHY dan konsepsinya membangun NKRI," terangnya.

Dalam forum tersebut kata pria yang akrab dipanggil Bang Reno ini, akan menegaskan sikap Partai Demokrat dalam merespon situasi bangsa dan negara hari ini dengan solusi terbaik.

Termasuk terkait dengan keresahan masyarakat terhadap kenaikan harga BBM. Dia berharap partai Demokrat ikut turun ke jalan guna menemani masyarakat yang hari ini sudah sepi tidak ada yang menemani.

"Semoga partai Demokrat yang kita cintai selalu mendapat pertolongan yang besar dari Allah SWT untuk terus memperjuangan perubahan dan perbaikan. Mohon doa masyarakat Indonesia agar niat baik ini bisa berlangsung lancar," ucapnya.

Sementara itu, pada Rapimnas kali ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memanggil tiga ribuan lebih pimpinan Partai Demokrat dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat dari seluruh pelosok Indonesia ke Jakarta.

Rapimnas Partai Demokrat ini akan dilaksanakan pada hari Kamis-Jum’at, 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Di dalam Rapimnas ini, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, beserta tiga ribuan pimpinan di tingkat pusat maupun daerah dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat juga akan membahas mengenai penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3 persen di tengah daya beli masyarakat yang rendah.

Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat. Apalagi semakin banyaknya rakyat Indonesia yang terjerat dalam kemiskinan dan penggangguran akibat pandemi.

"Situasi ini belum membaik, tetapi pemerintah malah memilih menambah beban rakyat dengan menaikkan harga BBM dan mencabut subsidi kepada masyarakat," ungkap AHY secara tertulis.

Maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam Rapimnas.

Dengan hadirnya secara langsung para pimpinan Partai Demokrat dan wakil rakyat dari Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, AHY berharap mendapatkan informasi yang terukur dan jelas mengenai situasi dan kondisi terkini yang dihadapi rakyat maupun aspirasi dari rakyat terhadap situasi terkini. Harapannya, Demokrat bisa terus bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

Dalam forum partai tersebut, pengurus dan kader Demokrat Jatim berharap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera ditetapkan sebagai calon presiden 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES