Pendidikan Universitas Islam Malang

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Bekali Mahasiswa Baru Unisma

Rabu, 14 September 2022 - 19:06 | 29.72k
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar bersama Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi di acara Oshika Maba Unisma. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar bersama Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi di acara Oshika Maba Unisma. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru di acara Oshika Maba (Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di Gedung Bundar Unisma, Rabu (14/9/2022).

Di hadapan 4.527 mahasiswa baru, Gus Muhaimin sapaan akrabnya mengatakan bahwa Unisma diharapkan turut menyiapkan pemimpin bangsa yang memiliki kekuatan intelektual sekaligus kepedulian dan komitmen tinggi kepada rakyat.

"Karena di Unisma dididik ideologi perjuangan ahlussunah wal jamaah. Saya yakin Indonesia sangat cepat maju apabila Unisma sukses dan terus menerus berkembang dan melahirkan lulusan sesuai cita-cita kelahiran Unisma," ujar Gus Muhaimin.

Ketua Umum PKB ini meyakini dari gedung bundar ini yang diikuti ribuan generasi muda, akan lahir pemimpin umat dan bangsa yang akan tampil di masa akan datang.

"Setidaknya kalau tidak presiden, menteri saja," timpal Gus Muhaimin.

Ia mengaku merasa bangga dan terharu ketika pertama kali memasuki gedung bundar Unisma dan disambut dengan sorakan meriah penuh semangat optimisme mahasiswa.

Unisma-Muhaimin-Iskandar-2.jpgWakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar memberi pembekalan kepada mahasiswa baru Unisma. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

"Ini lah kebanggaan kita dan kekuatan intelektual yang dimiliki NU. Saya tadi terharu adik-adik pegang bendera merah putih dan NU. Adik-adik yang akan mengangkat nama baik merah putih dan NU," bebernya.

Keponakan Gus Dur ini menyebut mahasiswa baru Unisma telah memilih pilihan telah berkuliah di Unisma. Sebab, Unisma dinilai sebagai gudang potensi yang tinggal selangkah lagi kekuatan tersebut siap ditempatkan dan dimanfaatkan di seluruh sektor dan lini berbangsa dan bernegara.

"Selamat Anda telah memilih Unisma yang tepat. Pilihan Anda tepat. Anda tidak salah. Anda adalah kekuatan intelektual yang kelak kalau kita efektif memegang pemerintahan, anda lah yang dibutuhkan terdepan memberi solusi. Di situlah kesempatan yang luar biasa," bebernya.

Itu lah beberapa poin yang disampaikan Gus Muhaimin bertema Menjadi Generasi Unggul Menyongsong Indonesia Emas 2045 di Oshika Maba Unisma.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menyebutkan bahwa Gus Muhaimin adalah tokoh muda yang lahir dari rahim NU dan sukses berkiprah di kancah nasional.

Unisma-Muhaimin-Iskandar-3.jpgPenutupan Oshika Maba Unisma. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Dia adalah aktivis sejati yang sejak mahasiswa mengikuti dan aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hingga menjadi Ketua Umum PB PMII.

"Luar biasa semangat beliau. Mudah-mudahan kejayaan PKB merembet ke Unisma," ungkapnya.

Ia melaporkan bahwa Unisma saat ini telah mengembangkan satu lahan hampir 80 hektar di Karangploso, Kabupaten Malang. Tak hanya itu, Unisma juga membangun pengembangan Politeknik UNISMA di Madyopuro seluas 5 hektar.

"Di sana sekarang kita bangun lima titik untuk politeknik Unisma," katanya.

Menurutnya, Unisma adalah kampus swasta terbaik di Malang Raya dari sekitar 62 kampus. Sedangkan di Jawa timur, Unisma menduduki peringkat kedua dari 328 perguruan tinggi swasta.

"Tingkat nasional prestasi mahasiswa di urutan 25 dari 4.593 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta," tuturnya.

Di acara Oshika Maba Unisma, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar juga menyaksikan peraihan rektor MURI tentang pembuatan video dan slogan anti intoleransi, anti kekerasan seksual, dan anti perundungan oleh mahasiswa terbanyak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES