Pemerintahan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Selasa, 13 September 2022 - 22:19 | 24.84k
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan, Baddrut Tamam, kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo.

Sementara penghargaan tersebut diberikan di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (12/9/2022) malam.

Pamekasan menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang mendapatkan penghargaan dari BKKBN RI karena pencapaian hasil program yang telah dirancang selama kepemimpinan Baddrut Tamam. 

Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, mengapresiasi kerja keras bupati dalam membangun Bumi Gerbang Salam dan mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan penilaian tim yang profesional serta independen. Menurut dia, Bupati Pamekasan termasuk pimpinan daerah yang inovatif dan kreatif. 

"Saya tidak memuji, Bapak Bupati Pamekasan, sahabat saya Bapak Baddrut Tamam adalah bupati yang cerdas," ujarnya saat penyematan PIN lencana sekaligus pemberian penghargaan MKK. 

Sementara itu, bupati menyebut pihaknya melakukan beberapa terobosan baru selama kepemimpinannya dengan komitmen kuat membawa Pamekasan berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

Pemkab Pasuruan, kata Tamam, merancang lima program prioritas yang telah dirasakan oleh masyarakat.

Sejumlah program prioritas itu meliputi pendidikan dengan pemberian beasiswa santri, beasiswa kedokteran, fasilitasi masuk perguruan tinggi kedinasan, dan program lain yang mendorong pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa yang akan datang.

Kedua ekonomi, di bidang ekonomi pihaknya memiliki program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) dengan strategi desa tematik, pemkab mendorong anak-anak desa menemukan potensi desanya sebagai sumber ekonomi.

Program ini memberikan pelatihan usaha gratis, bantuan alat produksi, bantuan modal dengan bunga nol persen, hingga fasilitasi pemasarannya, mulai offline dengan mendirikan warung milik rakyat (wamira) mart, hingga online yang bekerja sama dengan star up.

Hasilnya, di desa-desa saat ini banyak usaha berjalan, sepeti pembuatan sepatu, songkok, sandal, tas, sarung, batik, snack, dan sejumlah usaha rumahan lainnya berdasarkan pelatihan yang mereka ambil.

Bahkan, pelatihan terbaru ada pelatihan service AC, sepeda motor, hingga pelatihan service mobil. Ketiga kesehatan, di bidang kesehatan ada program Pamekasan Call Care (PCC) dengan memberikan pelayanan konsultasi kesehatan gratis yang buka selama 24 jam, memberikan pelayanan antar jemput pasien kepada fasilitas kesehatan, dan pemberian mobil kepada desa-desa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, serta program lain yang muaranya untuk service yang excelent.

Keempat reformasi birokrasi, program ini salah satunya dengan mendorong aparatur sipil negara untuk meninggalkan kebiasaan lama yang tidak produktif beralih kepada kebiasaan baru yang lebih produktif dengan semangat mengabdi kepada agama, rakyat, dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Wujud komitmen itu dibuktikan dengan berdirinya mall pelayanan publik (MPP) yang terealisasi sebelum 100 hari masa kerja menjadi bupati. Bahkan, kerja cepat itu telah mendapat penghargaan dari museum rekor Indonesia (Muri) sebagai kabupaten tercepat di Indonesia yang mendirikan mall pelayanan publik.

Kelima infrastruktur, program ini telah berjalan dengan baik, salah satunya adalah pengaspalan dari Kecamatan Pegantenan menuju Batumarmar yang sebelumnya telah puluhan tahun rusak. Tidak hanya itu, beberapa jalan akses kabupaten lain yang sebelumnya tidak mendapatkan perhatian saat ini telah nyaman dilewati oleh pengendara.

"Terima kasih saya sampaikan semoga Bapak Kepala BKKBN RI senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah, dan bisa melaksanakan tugas, mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik," kata Bupati Pamekasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES