Ekonomi

Ali Shodiqin, Santri yang Memilih Terjun di Bisnis Perumahan Berkonsep Green Living

Rabu, 14 September 2022 - 07:33 | 36.02k
H. Ali Shodiqin, alumni Pesantren Tebuireng yang kini terjun di dunia properti dan tegah membangun kawasan perumahan berkonsep green living, Baytii Residence Kediri. (Foto: Ali Shodiqin for TIMES Indonesia)
H. Ali Shodiqin, alumni Pesantren Tebuireng yang kini terjun di dunia properti dan tegah membangun kawasan perumahan berkonsep green living, Baytii Residence Kediri. (Foto: Ali Shodiqin for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pemberani. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan langkah bisnis yang ditempuh H. M. Ali Shodiqin, pria 45 tahun, warga Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Di tengah kondisi recovery pasca pandemi Covid-19, lulusan SMA A Wahid Hasyim Tebuireng Jombang ini, memilih berbisnis properti, membangun kawasan perumahan berkonsep, di Kota Kediri.

Berbekal pengalaman bisnisnya selama ini, Ali Shodiqin yang lulusan Teknik Lingkungan ITN Malang dan S-2 Manajemen Industri  ITS Surabaya,  melalui  PT. Bestcon Bumi Indonesia, mengembangkan Baytii Residence Kediri, perumahan berkonsep modern minimalis yang ramah lingkungan. Perumahan tersebut dibangun di Lingkungan Dadapan, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

"Kami akan membangun 15 unit rumah, dengan sistem, cash, KPR in House, yakni kredit kepemilikan rumah langsung melalui developer. Juga bisa KPR Bank, kredit kepemilikan rumah melalui bank. Fleksibel, tapi kami tawarkan konsep menarik dengan kredit melalui developer," katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (14/9/2022). 

Baytii-Residence-Kediri.jpg Baytii Residence Kediri dibangun dengan konsep green living, akan dilengkapi berbagai fasilitas yang berbeda dengan perumahan lain. (Foto: Baytii Residence for TIMES Indonesia)

Harga umah di Baytii Residence Kediri, kata Ali, cash selama masa promo sebesar Rp295 juta. Sedangkan melalui bank, menyesuaikan kebijakan pemberi fasilitas kredit misalnya tenor dan lainnya. 

Ali memaparkan, saat ini tanah sudah berstatus hak milik developer dan tak ada masalah. Hal lain, seperti perizinan, dia mengklaim sudah klir. 

"Perumahan Baytii Residence berada di kawasan padat penduduk yang sudah terbentuk ekosistemnya, di Kota Kediri yang sangat strategis, akses premium dengan pusat pendidikan ternama. Misalnya, hanya 1 menit dari SMPN 9 Kediri yang sedang dalam pembangunan, MI NU Kediri, SMPN 5 Kediri, IAIN Kediri dan MTSN 2 Kediri," tambah alumnus Pesantren Tebuireng Jombang ini. 

Akses premium lainnya, dengan fasilitas kesehatan terbaik di Kediri misalnya, hanya lima  menit dari RSUD Gambiran dan RS Baptis Kediri. "Dekat juga dengan objek wisata di Kediri,  seperti kolam renang Ranu Jayasri dan tempat wisata lainnya," kata Ali. 

Baytii Residence Kediri dibangun dengan rumah type 36/80, dan masih memungkinan pengembangan rumah karena luas kavling yang cukup lega. Ali menyebut, Baytii Residence memiliki fasilitas paling lengkap di kelasnya, seperti konsep one gate system, Musholla Al-Baytii, taman bundar yang ikonik, area bermain anak, kebun green house serta vertical garden yang indah. 

"Perumahan yang kami bangun ramah lingkungan, karena dilengkapi sarana pengolahan air limbah domestik terpusat dengan sistem terbaru, Anaerobic Baffle Reactor, dan ada lubang biopori setiap satu meter sepanjang jalan sehingga resapan air hujan terjamin lancar. Ada juga area terbuka hijau yang cukup luas  apalagi ada kebun green house," papar Ali.

Selain Baytii Residence Kediri, Ali berkolaborasi bersama kolega-koleganya di asosiasi Deprindo mengerjakan proyek perumahan Madina Residence 3 Cluster Al Hamra Malang 54 unit dan sudah sold out dalam waktu setahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES