Olahraga

Peforma Macan Putih Muda Masuk Radar Garuda Select

Selasa, 13 September 2022 - 23:05 | 33.34k
Aksi para pemain Persik Youth di Kompetisi EPA 2022/2023 (FOTO: MO Persik)
Aksi para pemain Persik Youth di Kompetisi EPA 2022/2023 (FOTO: MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri Youth U18 memperlihatkan hasil yang lebih baik di putaran kedua Elite Pro Academy 2022/2023. Tim Youth U18 sementara berada di posisi empat dengan poin 13, hasil dari 3 kali  kemenangan dan 2 kali imbang Meski masih belum stabil, namun para pemain muda ini mampu memperlihatkan kemajuan dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Beberapa nama pun mulai terpantau untuk mengikuti seleksi Garuda Select atau timnas usia dini.

“Saat ini, tim pelatih masih fokus mendampingi tim di kompetisi EPA, namun kami telah memiliki penilaian serta evaluasi mengenai hasil sejauh ini. Pemain yang secara individu menunjukkan perkembangan signifikan akan mendapat perpanjangan kontrak maupun promosi ke tim senior,” ujar Danang Suryadi, Head of Youth Development Persik Kediri, Selasa, (13/09/2022). 

Persik-Youth-di-Kompetisi-EPA-2.jpg

Persik Youth U16 sendiri pada Senin menahan imbang PSIS tanpa gol, dan sementara berada peringkat 5 dengan 7 poin, dibawah pimpinan klasemen sementara Persija (23 poin), PSIS Semarang (18 poin), Persis Solo (16 poin), Arema FC (9 poin),  serta berada diatas PSS Sleman (6 poin).Danang menambahkan tim manajemen Persik Kediri akan terus memberikan pendampingan. 

“Manajemen akan terus memberikan pendampingan agar seluruh pemain dapat berkembang. Memang sempat ada kendala di interna. Namun semua sudah clear dan kami mohon anak-anak maupun orang tua untuk selalu mendukung semua kegiatan dan menjaga nama baik Tim EPA Persik,” tambahnya. 

Para pemain muda yang tergabung di Persik Youth U-16 dan U-18 sendiri adalah para pemain yang telah melewati sejumlah seleksi.  Saat seleksi lalu, total ada 915 peserta yang mengikuti dan setelah dilakukan beberapa penyaringan maka setiap kelompok umur terdiri dari 25 pemain. "Kita harapkan nanti mereka mampu menunjukkan progress latihan sejauh ini, baik kemampuan individu maupun secara tim," tambah Danang.

Persik Kediri Youth U18  dan U16 memulai perjuangan mereka pada pekan kedua Agustus lalu di lapangan ABC Senayan,Jakarta.   Babak penyisihan EPA dibagi menjadi 3 grup yang masing-masing terdiri 6 tim dan akan bermain sebanyak 3 series, dimana setiap seriesnya berlangsung dengan sistem setengah kompetisi.  Persik Kediri Youth U18 dan U16 tergabung di Grup B bersama PSS Sleman, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persis Solo dan Arema FC. Untuk Persik Kediri U-18 akan dilatih oleh Purwanto Suwondo, kelompok umur U-16 dinahkodai oleh M Fakhrudin 

Sementara itu berbeda dengan kelompok umur U-16 dan U-18, babak penyisihan untuk kelompok umur U-14 hanya akan berlangsung 1 seri. Dari 3 grup hanya akan diambil masing-masing juara grup dan runner up terbaik untuk lolos ke babak berikutnya. Persik Kediri Youth U-14 juga tergabung di Grup B bersama PSS Sleman, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persis Solo, dan Arema FC. Sementara kelompok usia U-14 dipimpin oleh Alfiat.  "Untuk skuad U-14 sendiri mayoritas pemainnya juga berasal dari seleksi lokal Kediri dan diharapkan bisa menunjukkan permainan terbaiknya nanti,” tambah Danang. 

Sebelum berangkat Kompetisi EPA, Persik Kediri Muda menggelar latihan di lapangan Yonif Mekanis 521 Kediri dan lapangan Desa Doko.  Adapun proses seleksi telah dimulai sejak bulan Juni lalu, dengan diawali oleh saresehan bersama dengan sejumlah pembina sekolah sepakbola dan pelatih usia dini di Kota dan Kabupaten Kediri."Visi kita ingin menciptakan pembinaan yang baik, mulai dari proses seleksi, latihan hingga pertandingan sehingga mampu menghasilkan bibit muda yang nantinya dapat bermain di Persik Kediri senior maupun timnas,” pungkas Danang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES