Olahraga

Zulham Zamrun Diragukan Tampil Saat Persela Bersua Gresik United

Selasa, 13 September 2022 - 22:38 | 25.38k
Penyerang Persela Lamongan, Zulham Zamrun hanya bisa menyaksikan latihan dengan didampingi dokter tim dari sisi lapangan karena dibekap cedera, Selasa (13/9/2023). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Penyerang Persela Lamongan, Zulham Zamrun hanya bisa menyaksikan latihan dengan didampingi dokter tim dari sisi lapangan karena dibekap cedera, Selasa (13/9/2023). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Penyerang sekaligus kapten tim Persela Lamongan, Zulham Zamrun, diragukan tampil saat timnya bersua Gresik United dalam laga lanjutan Liga 2 yang bakal berlangsung di Stadion Surajaya akhir pekan nanti, Sabtu (17/9/2022).

Pesepakbola berusia 34 tahun itu mengalami memar pada kaki kirinya. Cedera tersebut didapat Zulham ketika Persela bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Persekat Tegal, Sabtu lalu.

Akibat cedera tersebut, hingga hari ini Zulham belum bisa bergabung dalam latihan tim. Dia hanya menyaksikan rekan satu timnya latihan dari pinggir lapangan, dengan didampingi dokter tim.

"Informasi dari fisioterapis dan dokter, udah ada perubahan dibandingkan pada saat setelah pertandingan melawan Tegal kemarin," kata Pelatih Persela, Fakhri Husaini, usai memimpin latihan Selasa (13/9/2022) sore.

Fakhri berharap dalam beberapa hari ke depan, Zulham bisa segera pulih dan dapat memperkuat Persela saat menjamu Gresik United.

"Saya monitor terus progresnya sama dokter, sama tim medis, sama fisioterapis. Masih ada waktu 3 hari lagi, mudah-mudahan di waktu yang tersisa Zulham bisa pulih," tuturnya.

Jika Zulham benar-benar tidak bisa merumput dalam derby Jatim kontra Gresik United, maka hal itu akan menjadi sebuah kerugian bagi Persela. Sebab sejauh ini Zulham menjadi tumpuan di lini depan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Besarnya peran Zulham di Persela dapat dilihat dari tiga pertandingan awal Liga 2 musim ini. Pemain gaek tersebut  tercatat telah membukukan 3 gol dari total 5 gol yang dimiliki Persela.

Masing-masing gol Zulham diciptakan kala Persela bersua FC Bekasi City, Persikab Bandung dan terakhir ketika Persela melawat ke markas Persekat Tegal.

Meski demikian, Fakhri tidak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. Pelatih yang pernah mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2018 itu telah menyiapkan pemain alternatif jika Zulham belum bisa merumput.

"Opsi-opsi lain udah kami siapkan juga, misalnya Boski (Risqki Putra Utomo) yang kita pasang di striker atau pemain lainnya," ucap Fakhri.

Sebenarnya masih ada satu nama lain yang bisa menjadi pilihan di posisi striker. Dia adalah Marinus Wanewar, yang sudah kembali bergabung dalam latihan tim, usai menepi cukup panjang karena cedera.

Dalam latihan hari ini, Marinus juga telah mengikuti sesi game. Namun Fakri menyebut masih terlalu berisiko jika harus menurunkan Marinus untuk menggantikan posisi Zulham di laga Persela kontra Gresik United, Sabtu lusa.

"Marinus saya masih belum berani, karena kondisinya masih belum 100 persen, sehingga sangat berisiko. Saya gak nau main-main sama pemain yang cedera. Karena ini juga demi masa depan pemain yang bersangkutan," ucap Fakhri. 

Hingga pekan ketiga Liga 2, Persela masih menempati posisi juru kunci Grup B (grup B berisi 10 tim). Dari tiga laga, Persela baru mengemas 1 poin. Sedangkan Gresik United berada di posisi delapan dengan dua poin hasil dua kali imbang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES