Entertainment

Gelar Nobar di Kampung, Warga Dukung Ridho Sholehuddin Jadi Juara KDI 2022

Senin, 12 September 2022 - 21:19 | 74.42k
Suasana dihalaman rumah Ridho Sholehuddin peserta KDI 2022 asal Jombang, Jawa Timur saat nonton bareng, Senin (12/9/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Suasana dihalaman rumah Ridho Sholehuddin peserta KDI 2022 asal Jombang, Jawa Timur saat nonton bareng, Senin (12/9/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dukung Ridho Sholehuddin jadi penyanyi dangdut KDI (Kontes Dangdut Indonesia) tahun 2022, keluarga dan warga se-kampung gelar nonton bareng (Nobar), Senin (12/9/2022) malam.

Dari pantauan TIMES Indonesia, ratusan orang masyarakat bebondong-bondong memadati halaman rumah Ridho Sholehuddin yang terletak di Dusun Klagen, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Mereka beramai-ramai kumpul untuk menyaksikan Ridho Sholehuddin putra daerah Jombang yang tampil dalam acara ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2022 yang diselenggarakan salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Terlihat dari berbagai warga juga membawa poster dukungan kepada Ridho Sholehuddin. Melaui layar LCD proyektor dengan penuh semangat para warga memberikan dukungan dari jauh berharap Ridho bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Jombang.

Nasichatus Sairiyah (45) Ibuda dari Ridho Sholehuddin mengungkapkan acara nobar yang ia lakukan bersama masyarakat merupakan salah satu bentuk kepedulian dan doa agar anak semata wayangnya itu bisa memberikan yang terbaik.

"Alhamdulillah, dan terimakasih kepada semua masyarakat yang berkenang mendukung dan mendoakan anak saya. Semoga Ridho bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (12/9/2022).

Ridho-Sholehuddin-2.jpgNasichatus Sairiyah (45) Ibuda dari Ridho Sholehhudin disela-sela menonton anaknya dari layar kaca TV rumahnya, Selasa (12/9/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Pihaknya juga tidak menyangka jika anaknya bisa sampai pada titik ini. Menurutnya, Ridho merupakan sosok anak yang gigih dalam belajar dan mempunyai jiwa pantang menyerah dalam menggapai impian.

"Sepengetahuan saya, ini sudah ketiga kalinya dia ikut audisi. Dua kali dia ikut gagal dan baru kali ini berhasil," ungkapnya.

Lebih lanjut Sairiyah menjelaskan, jika bakat menyanyi yang dimiliki oleh Ridho terlihat sejak ia masih duduk dibangku SLTA. Terbukti ia berhasil menyabet juara satu olah vokal se-Jombang pada masa itu.

"Sejak SMA, tapi sebenarnya dia leboh ke qiro'ah. Kalau qiro'ah pernah belajar les. Kalau nyanyinya mungkin dia belajar sendiri," jelas ibu yang berprofesi sebagai guru ini.

Terakhir dirinya berharap agar Ridho bisa tampil semaksimal mungkin dan bisa memberikan yang terbaik. Bisa membanggakan kedua orang tua dan membawa nama baik Kabupaten Jombang.

"Saya juga minta dukungan kepada masyarakat agar Ridho bisa memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Jombang," harapnya.

Kisah Perjalanan Ridho Jadi Perserta KDI

Ridho-Sholehuddin-3.jpgRidho Sholehuddin peserta KDI 2022 asal Kabupaten Jombang. (FOTO : Ridho Sholehuddin for TIMES Indonesia)

Seperti yang diketahui, Ridho Sholehuddin merupakan salah satu Kader IPNU Kabupaten Jombang yang memiliki prestasi membanggakan.

Pada penampilan pertama yaitu Selasa (6/9/2022) lalu, Ridho Sholehuddin tampil memukau dengan membawakan lagu Cincin Putih ciptaan Caca Handika yang diiringi saksofon berhasil meyakinkan dewan juri dan menyatakan yes. Dengan demikian, ia berhasil mendapatkan tiket calon bintang KDI dan maju ke babak 14 besar.

Ridho Sholehuddin mengungkapkan dirinya bisa sampai ke tahap 14 besar ini melalui banyak proses. Pertama adalah proses audisi di Madiun.

"Saya sudah lama mengikuti official account instagramnya KDI, MNCTV kemudian pada tanggal 23 Juni berawal dari ngopi siang, ternyata kok ada info audisi KDI di Madiun,” kata seperti dikutip di NU Online Jatim.

Karena tertarik, dirinya langsung berangkat keesokan harinya, yakni 24 Juni untuk mendaftar dan mengikuti audisi. Kala itu dirinya menjadi peserta terakhir dari ratusan peserta. “Saya daftar dan pulang jam 12 malam," kenang putra dari Bapak Riyadi ini.

Wakil Ketua Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya PC IPNU Jombang ini merasa senang, bangga dan bersyukur bisa mewakili Jombang. Terutama bisa membanggakan orang tua, teman, organisasi, maupun instansi. 

“Saya juga turut bersuka cita dan sempat deg-degan juga karena peserta yang ikut 14 besar suaranya sangat enak. Masing-masing punya karakter dan keunikan," ungkap.

Dia berpesan dan minta doa, serta dukungan kepada seluruh warga Jombang dan kader. Demikian pula anggota maupun alumni IPNU IPPNU. “Mohon berkenan untuk mendukung saya di ajang KDI 2022,” pinta dia terkait keikutsertaan Ridho Sholehuddin di ajang KDI.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES