Pendidikan

Rumah Quran BTH Tasikmalaya Hadir untuk Lahirkan Generasi Intelektual Islami 

Senin, 12 September 2022 - 17:20 | 39.69k
Acara peresmian Rumah Quran Bakti Tunas Husada di Kampus Universitas BTH Tasikmalaya, Senin (12/9/22). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Acara peresmian Rumah Quran Bakti Tunas Husada di Kampus Universitas BTH Tasikmalaya, Senin (12/9/22). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pembina Yayasan Bakti Tunas Husada Kota Tasikmalaya, dr. H. Wahyu Purwaganda, M.Sc. meresmikan Rumah Quran Bakti Tunas Husada (RQ BTH) yang berada di Kompleks Universitas Tunas Bakti Husada Jalan Cilolohan 36, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (12/9/2022) 

Dalam sambutannya pembina Yayasan Bakti Tunas Husada dr. H. Wahyu Purwaganda, M.Sc. mengungkapkan, pembangunan Rumah Qur'an Bakti Tunas Husada merupakan program yayasan yang bertujuan melahirkan generasi intelektual beriman dan menciptakan insan-insan Qur'an yang dapat  berjuang menjaga kemurnian Al-Quran serta menegakkan syariat Islam. 

Wahyu-Purwaganda.jpgdr. H. Wahyu Purwaganda, M.Sc saat memberikan sambutan pada acara peresmian Rumah Quran Bakti Tunas Husada di Kampus Universitas BTH Tasikmalaya, Senin (12/9/22). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Rumah Quran ini merupakan cita-cita dan tujuan yayasan dengan tetap mengedepankan visi misi yayasan," ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara peresmian Rumah Qur'an BTH, Senin ( 12/9/22) 

dr. H. Wahyu Purwaganda, M.Sc berpesan ada dua hal dapat menjadi dijadikan pedoman yang pertama adalah mengaktualisasikan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan kemudian menebarkan dan memberikan kebaikan kepada semua umat. 

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bakti Tunas Harapan H. Yoris Rusmasi Ruswadi SH. MH mengungkapkan, dibangunnya Rumah Quran BTH diharapkan dapat menjadi satu media untuk memberantas  buta aksara Al-Quran dan membangun  membangun gerakan masyarakat baca Al-Quran. 

Selain itu dengan dibangunnya RQ BTH melahirkan para penghafal Al-Quran  sehingga mendorong terhadap kehidupan masyarakat yang religius sejalan dengan visi dan misi Kota Tasikmalaya yang religius Islami. 

H. Yoris menambahkan Universitas BTH yang sudah belasan tahun berdiri di Kota Tasikmalaya ini akan selalu memegang nilai nilai islami yang menjadi tuntunan hidup manusia. "Nilai yang kita pegang dalam keseharian kehidupan bersumber kepada Al-Quran, makanya kenapa kita mendirikan Rumah Quran ? Karena sesuai visi dalam menjalankan nilai-nilai tadi, Kita semua tahu dengan berpegang pada Al-Quran tujuan kita semuanya akan bermuara kepada Ibadah yang Insyaalloh akan menjadi bekal kita baik di dunia dan di akhirat nanti," paparnya. 

Rumah-Quran-Bakti-Tunas-2.jpg

Ketua Yayasan Bakti Tunas Harapan Hj. Tati Dedah Nurdianah, M.Kes menyebut Gedung Rumah Qur'an BTH dibangun dua lantai dengan kapasitas empat kelas. Di mana lantai bawah dua kelas dan di lantai atas ada dua kelas. 

"Pembangunan Rumah Quran ini dimulai waktu milad ke-33 bulan Oktober, tahun yang lalu dan alhamdulilah telah selesai pada bulan Agustus 2022," terangnya 

Dalam pengelolaan Rumah Quran pihaknya akan menyiapkan manajemen struktural untuk pengelolaan, di mana di dalamnya disiapkan 20 mentor untuk membimbing para santri. 

"Kami akan menyiapkan koordinator dan para mentor untuk membimbing para santri dalam menghafal Al-Quran, pada kesempatan ini pula saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan BTH dan para donatur  yang telah memberikan sumngsihnya sehingga Rumah Quran ini dapat diresmikan," katanya usai peresmian Rumah Quran Bakti Tunas Husada Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES