Olahraga

Banyuwangi Gelar Ajang Balapan Dengan Konsep Drag Race

Senin, 12 September 2022 - 13:56 | 87.60k
Banyuwangi Ijen Geopark Drag Bike 2022, ajang balap akomodir hobi anak muda di bidang otomotif. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Banyuwangi Ijen Geopark Drag Bike 2022, ajang balap akomodir hobi anak muda di bidang otomotif. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Banyuwangi Ijen Geopark Drag Bike 2022, merupakan ajang balapan guna mengakomodir hobi anak muda di bidang otomotif. Event olahraga motosport yang menjadi agenda Banyuwangi Festival ini digelar di Sircuit Letter S Dasri, Tegalsari, kabupaten setempat.

Drag race merupakan mode balap dengan lintasan lurus. Nantinya, pemenang balapan akan ditentukan oleh siapa yang paling cepat melewati garis finish. Ratusan pembalap motor se-Jawa dan Bali antusias mengikuti empat tipe kompetisi, di antaranya yaitu kelas Karisidenan Besuki, Kelas Pemula Open, Kelas Pemula Lokal Banyuwangi, Kelas Open dan Kelas Utama.

Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah menceritakan, kontes Drag Bike berawal dari maraknya area Letter S yang sering dijadikan balapan liar. Oleh karenanya, pemkab berinisiatif untuk memberi ruang hobi anak muda tersebut dalam sebuah wadah yang resmi dan terarah. 

Banyuwangi-Ijen-Geopark-Drag-Bike-2.jpgBanyuwangi Ijen Geopark Drag Bike 2022, ajang balap akomodir hobi anak muda di bidang otomotif. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

"Event ini adalah upaya kami mengakomodir hobi anak muda. Kita kompetisikan sekaligus menggeliatkan sport tourism di Banyuwangi," kata Sugirah.

Menurut Sugirah, gelaran Ijen Geopark Drag Bike 2022 tersebut memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Tegalsari. Masyarakat sangat menikmati dan merasa terhibur dengan gelaran event otomotif tersebut. 

"Saya liat masyarakat sangat antusias menyaksikan event ini. Ini bisa dilaksanakan setiap tahun karena mendongkrak ekonomi rakyat," ujar Sugirah

Ketua Panitia Ijen Geopark Drag Bike, Sugiyono Sugez menyampaikan, untuk kelas utama sendiri terdiri dari kelas 130 cc, 155 cc hingga 200 cc. Sementara kelas tertinggi ada pada kelas open di 350cc dengan rangka bebas.

"Kami melihat banyak bibit olahraga balap di Banyuwangi. Dengan gelaran ini, maka keahliannya akan bertumbuh. Termasuk kami sediakan kelas pemula supaya ajang balap motor semakin digandrungi di Banyuwangi," tutur Sugez.

Selain kejuaraan Ijen Geopark Drag Bike 2022, bulan ini Banyuwangi juga akan menggelar Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022. Event gowes tersebut bakal menempuh rute sepanjang kurang lebih 100 kilometer. Peserta akan start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan finis di Gantasan di lereng Gunung Ijen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES