Olahraga

Kembali Setelah Lama Absen, Sedih Lihat Persik Kediri Jadi Juru Kunci Klasemen 

Senin, 12 September 2022 - 08:48 | 33.18k
Asisten pelatih Persik Kediri Alfiat (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Asisten pelatih Persik Kediri Alfiat (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Sosok asisten pelatih Persik Kediri Alfiat selama beberapa bulan terakhir tidak nampak, baik saat Persik latihan ataupun ketika skuad Macan Putih berlaga di Liga 1 musim 2022/2023.  Pria yang pernah membawa Persik juara Liga 3 itu rupanya lama absen dikarenakan harus mengikuti kursus kepelatihan A AFC.

Pria asli Kediri itu sendiri baru bergabung di sesi latihan sebelum menghadapi Rans Nusantara FC, pertengahan pekan kemarin. 

“Selama 3 bulan ini saya memang izin mengikuti kursus kepelatihan A AFC, ada 3 modul yang harus dijalankan dan dilaksanakan di Bali serta Tangerang. Semoga ilmu yang saya dapatkan bisa membantu tim Persik kedepannya,” ujarnya beberapa waktu lalu. 

Posisi Alfiat cukup menarik, mengingat ketika berangkat kursus kepelatihan pelatih Persik masih dijabat Javier Roca. Sementara sekarang Persik ditangani Divaldo Alves. 

Dengan kembalinya Alfiat, maka susunan kepelatihan Persik makin komplit yakni Andreas sebagai pelatih kiper, Budi Kurnia yang bertugas sebagai pelatih fisik serta Johan Prasetyo dan Jan Saragih yang juga bertugas sebagai asisten pelatih Divaldo Alves.
 
Alfiat menegaskan saat ini dirinya bertekad membantu tim kepelatihan Persik Kediri untuk dapat meningkatkan performa Faris Aditama dkk dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

Seperti diketahui saat ini Persik berada di peringka juru kunci klasemen sementara dengan meraih 3 poin. 

“Tentu sedih melihat posisi saat ini, saya berharap kami kedepannya lebih baik lagi dan segera keluar dari situasi sekarang. Saya pikir fokus utama adalah mengembalikan mental pemain, harus cepat diangkat karena menurut pandangan saya dari sisi permainan tidak terlalu buruk. Ada sedikit faktor dewi fortuna juga yang belum memihak, namun memang kekurangan finishing harus segera diperbaiki,” tambahnya.

Coach Alfiat yang mengikuti kursus kepelatihan A AFC bersama Johan Prasetyo juga sempat membantu skuad Elite Pro Academy Persik Kediri yang saat ini tengah mengikuti kompetisi di Jakarta.

“Sekarang fokus membantu tim Persik Kediri, saya punya keyakinan dengan kerja keras seluruh elemen tim kami semua bisa segera keluar dari peringkat saat ini,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES