Olahraga

Javier Rocha Minta Maaf, Luis Milla Kaget Persib Menang

Senin, 12 September 2022 - 09:25 | 39.06k
Pelatih Arema FC, Javier Rocha saat pertandingan melawan Persib Bandung. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Javier Rocha saat pertandingan melawan Persib Bandung. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Persib Bandung mampu meraih kemenangan penting saat melawan Arema FC di stadion Kanjuruhan, Minggu (12/9/2022). Kemenangan ini membuat pelatih Luis Milla kaget sementara pelatih Arema Javier Rocha mengucapkan permohonan maafnya.

Arema FC sendiri sempat unggul lebih dulu melalui kaki Dedik Setiawan pada penghujung babak pertama. Namun Persib Bandung mampu berbalik unggul 2-1 di penghujung babak kedua melalui gol Beckham Putra dan David da Silva.

Luis-Milla.jpgPelatih Persib Bandung Luis Milla saat memberikan instruksi ketika melawan Arema. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Tentu kekalahan ini menjadi modal buruk untuk laga debut bagi Javier Rocha yang baru saja ditunjuk sebagai pengganti Eduardo Almeida. Tak heran jika kemudian pelatih asal Chile ini  meminta maaf kepada Aremania karena gagal memberikan kemenangan.

“Tentu kita kecewa dengan hasil ini dan minta maaf ke Aremania tidak bisa dapat hasil maksimal,” ucapnya.

Rocha merasa sisi tidak adil sepakbola karena menurutnya, tim Arema menguasai pertandingan. Namun dia ogah berlama lama dengan kekalahan ini dan ingin timnya selanjutnya untuk bisa fokus menatap laga kedepan.

“Kita harus angkat mental pemain agar di laga laga selanjutnya bisa meraih hasil terbaik,” tegasnya.

Dendi-Santoso.jpgDuel pemain Arema FC Dendi Santoso dengan pemain Persib Bandung. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Eks pelatih Persik Kediri ini menilai timnya memang kesusahan menembus pertahanan Persib Bandung yang menempatkan mayoritas pemainnya di lini belakang.

“Memang sulit kalau ada satu tim yang bermain bertahan dan hampir 8 sampai 9 pemainnya di lini pertahanan. Tapi kita juga kurang tenang dan sabar untuk mengkreasikan kesempatan menjadi peluang dan gol,” sambungnya.

Rocha juga mengakui absennya beberapa pemain inti cukup mempengaruhi performa tim Arema di lapangan. Adilson Maringa misalkan merasa sakit karena dalam beberapa hari terakhir mengalami over training.

“Evan Dimas juga dua hari setelah gabung tim, dia kena tipes. Sementara Alfarizi dan Bagas juga sedang pemulihan,” tutur Rocha.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengungkapkan secara keseluruhan pertandingan berjalan dengan bagus. Dia mengakui jika Arema bermain lebih baik pada babak pertama namun perubahan pada babak kedua menjadi kunci kemenangan Persib.

“Jujur saya awalnya berpikir pertandingan akan imbang tapi hasil final kami menang. Tentu saja saya senang dengan hasil ini,” tuturnya.

Pelatih asal Spanyol ini memaparkan Arema mampu menguasai lini tengah pada babak pertama yang membuat timnya tak mampu berkembang. Namun dengan masuknya Beckham Putra pada babak kedua membuat permainan Persib lebih stabil.

“Beckham memang membuat perubahan untuk tim karena dia bisa lebih main possession. Babak kedua kami juga diserang oleh Arema tapi saat kami mendapatkan peluang mampu dimanfaatkan lebih baik,” sambung Milla.

Hasil kemenangan ini membuat tim asuhan Luis Milla naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan poin 13. Sementara tim asuhan Javier Rocha turun ke posisi 11 klasemen sementara dengan poin 11. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES