Olahraga

Puas dengan 1 Poin, Pelatih Persik Puji Fighting Spirit Para Pemain

Sabtu, 10 September 2022 - 22:51 | 32.07k
Laga Rans Nusantara FC vs Persik Kedirj. (Foto: MO Persik)
Laga Rans Nusantara FC vs Persik Kedirj. (Foto: MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menyebut permainan Persik Kediri saat melawan Rans Nusantara FC (Rans FC) cukup baik. Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan babak pertama ada sekitar lima peluang didapat oleh Persik. Kemudian sejumlah peluang emas juga didapat di babak kedua lewat Rohit Chand dan Joanderson. 

Meski hanya meraih hasil seri di laga ini, Divaldo mengaku puas dengan kerja keras para pemain Macan Putih, julukan Persik Kediri.

"Tapi saya puas dengan perjuangan pemain, mereka menunjukkan fighting spirit yang luar biasa dan tidak mau menyerah walau tertinggal lebih dulu,” ujar Divaldo Alves usai laga, Sabtu (10/9/2022). 

Divaldo menambahkan, para pemain asuhannya memperlihatkan progress yang membaik walau masih ditemui sejumlah peluang di mulut gawang lawan yang belum berhasil dimanfaatkan.

“Jika melihat situasi hari ini dan lawan PSM Makassar sebelumnya, saya melihat pemain sangat punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan dan saya percaya kami sudah dalam proses yang lebih dekat untuk meraih 3 poin,” jelasnya.

Divaldo sendiri menambahkan hujan deras jadi PR tersendiri dalam laga tersebut. “Hujan yang sangat deras membuat kami tidak bisa mengembangkan gaya permainan dan bermain ball posession. Di menit 30 beberapa pemain juga mengalami cedera, seperti Arthur Irawan dan Abiyoso yang harus kami tarik keluar setelah 45 menit. Senang Bayu Otto bisa menjalankan peran pengganti dengan baik,” bebernya.

Dalam laga tersebut, Rans FC unggul lebih dulu di menit 35 berkat gol Makan Konate. Setelah jatuh bangun menciptakan peluang, Persik Kediri akhirnya berhasil mengamankan satu poin berkat gol Vava Mario Yagallo di menit 81. Berawal dari sepak pojok Pahabol, bola yang gagal diantisipasi dengan baik oleh para pemain Rans FC, disambar Vava. Meski sempat dihalau para pemain Rans FC, namun bola sudah melewati garis gawang dan dinyatakan gol.

Gol ini berarti banyak untuk pemain yang hampir setahun terakhir dibekap cidera itu. Vava bersyukur bisa kembali berlaga setelah 9 bulan absen.

"Walau belum menang, tapi saya senang bisa membantu tim di laga tadi. Apalagi pertandingan sangat sulit karena hujan cukup deras. Namun seluruh pemain Persik menunjukkan tidak mau kalah, 1 poin di laga away cukup baik,” tegas Vava. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES