Olahraga

Curi Poin di Bogor, Persik Terselamatkan Gol Vava Mario Yagallo

Sabtu, 10 September 2022 - 21:18 | 29.93k
Vava Mario Yagallo  saat merayakan golnya. (Foto: MO Persik)
Vava Mario Yagallo  saat merayakan golnya. (Foto: MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri berhasil mencuri poin dari tuan rumah Rans FC dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, (10/09/2022) Persik sempat tertinggal di babak pertama, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak kedua. 

Menurunkan trio Fariz Aditama, Arsyad Yusgiantoro, dan Riyatno Abiyoso di depan, Persik memulai laga dengan gebrakan. Di 10 menit awal, tercatat ada tiga peluang dari Renan Silva dan Riyatno Abiyoso.

Tuan rumah pun tak mau diam begitu saja. Meski bermain di bawah guyuran hujan, tak menyurutkan semangat Wander Luiz dkk  bermain agresif. Sejumlah peluang didapat selama setengah jam laga berjalan.

Kubu tuan rumah akhirnya bersorak di menit 35. Menyambut sebuah umpan, sebuah tembakan keras mendatar Makan Konate mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, penyegaran dilakukan kubu Persik Kediri. Arthur Irawan ditarik untuk digantikan Bayu Otto, sementara di depan, Ferinando Pahabol masuk menggantikan Riyatno Abiyoso.

Tidak berhenti di situ, Persik yang tak mau kalah terus menambah tenaga baru di lini depan. Di menit 59, Arsyad Yusgiantoro ditarik keluar untuk digantikan striker asal Brazil Joanderson.

Pada menit 66, Joanderson punya peluang namun bola jatuh di pelukan kiper Rans FC. Sekitar 10 menit kemudian Persik punya peluang emas. Tendangan bebas Renan Silva di menit 77 meluncur ke jantung pertahanan Rans FC. Umpan itu disambut Joanderson dengan sundulan dan bola mengarah kepada Arthur Felix. Sayangnya, sundulan Arthur Felix menghantam mistar gawang.

Bola rebound langsung disambar Rohit Chand, namun bola justru membentur Fariz Aditama yang berada di depan gawang Rans FC. Dua menit setelah itu, tandukan Joanderson dari sudut sempit masih bisa digagalkan kiper Rans FC. 

Semenit kemudian, kedudukan berubah. Kerja keras Persik akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari sepak pojok Pahabol, bola yang mengarah ke tengah gawang gagal diantisipasi dengan baik oleh Kiper Rans FC. Bola rebound disambar Vava Mario Yagallo, dan masuk ke gawang sebelum dihalau Rans FC. Wasit pun menyatakan gol untuk Persik Kediri, mengubah kedudukan 1-1.  

Hasil imbang 1-1 tidak mengubah keadaan bagi Persik yang masih berada di peringkat 18 dengan 3 poin. Sementara Rans FC sendiri juga tetap berada di peringkat 16 dengan 5 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES