Olahraga

Persela Akhirnya Dapat Poin Perdana, Lini Pertahanan Masih Jadi Sorotan 

Sabtu, 10 September 2022 - 19:46 | 30.73k
Kapten Persela Lamongan, Zulham Zamrun (nomor 7), melakukan tendangan salto yang mengantarkan timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 kontra Persekat Tegal, Sabtu (10/9/2022). (FOTO: Instagram/@perselafc)
Kapten Persela Lamongan, Zulham Zamrun (nomor 7), melakukan tendangan salto yang mengantarkan timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 kontra Persekat Tegal, Sabtu (10/9/2022). (FOTO: Instagram/@perselafc)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan akhirnya mendapatkan poin pertamanya di Liga 2, setelah menahan imbang tuan rumah Persekat Tegal dengan skor 2-2, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tri Sanja Tegal, Sabtu sore (10/9/2022).

Persela tertinggal lebih dulu melalui gol yang diciptakan gelandang Persekat, Yoga Pratama menit 12. Kemudian Persela berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan salto Zulham Zamrun menit 28.

Laskar Joko Tingkir kemudian berhasil berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dilesakkan pemain pengganti, Risqki Putra Utomo pada menit 71.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, karena Persekat langsung membuat skor kembali imbang menjadi 2-2, berkat gol yang diceploskan Agung Supriyanto menit 73.

Meski gagal meraih poin penuh, namun raihan 1 poin cukup disyukuri Pelatih Persela, Fakhri Husaini. Dia juga mengapresiasi perjuangan tim asuhannya untuk bisa mencuri poin dari markas Persekat.

"Syukur Alhamdulillah hari ini kami bisa mendapatkan pin pertama, meskipun hanya 1 tentu harus kami syukuri. Tidak mudah juga untuk meraih poin tadi, meskipun kami sebenarnya mempunyai target yang lebih di pertandingan ini," kata Fakhri, dalam konferensi pers usai laga.

Eks juru taktik Timnas U-16 itu pun mencatat beberapa hal yang harus dievaluasi, khususnya lini pertahanan yang begitu mudah dibobol pemain Persekat setelah unggul 2-1.

"Ini tentu menjadi bahan evaluasi kami ke depannya. Seharusnya kita bisa pulang dengan 3 poin, tapi karena kelengahan kami, mereka (Persekat) bisa cepat membalas dan skor menjadi 2-2," tuturnya.

Raihan 1 poin ini tidak mengubah status Persela sebagai juru kunci klasemen sementara wilayah tengah, dengan hanya mengumpulkan 1 poin. Sementara Persekat berada di peringkat 7 dengan koleksi 2 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES