Pendidikan

Raka Sadewa Sukses Juarai Balap Motor Gasstrack Sulawesi Selatan

Sabtu, 10 September 2022 - 18:01 | 36.69k
Raka Sadewa berhasil meraih juara 1 Kejuaraan Nasional Gasstrack Sulawesi Selatan. (FOTO: Dok. Raka Sadewa)
Raka Sadewa berhasil meraih juara 1 Kejuaraan Nasional Gasstrack Sulawesi Selatan. (FOTO: Dok. Raka Sadewa)

TIMESINDONESIA, SULAWESI SELATAN – Pebalap muda Raka Sadewa sukses menjuarai balap motor Kejuaraan Nasional Gasstrack Sulawesi Selatan. Raka berhasil mengalahkan belasan pesaingnya yang mengikuti kompetisi di Sirkuit Puncak Mario Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada 4 September 2022.

Pemuda yang akrab disapa Dewa Buek ini meraih juara 1 pada kelas sport trail open Junior. Selanjutnya, ia juga meraih juara 3 pada kelas  bebek modif senior dan  sport trail senior serta juara 4 pada kelas sport trail std senior.

ITNY-2.jpg

“Dalam balap motor kali ini tantangannya luar biasa. Selain medan yang ekstrim, skill peserta lain juga luar biasa,” kata Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral (FTM) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) ini.

Kejuaraan balap motor ini diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan. Kejuaraan Swallow Kejurnas Grasstrack Regional D Sulawesi Putaran 4 - GTX & MX Championship Celebes Series Round 1 2022.

Sebelumnya, Raka sudah sering mengikuti berbagai kompetisi balap motor yang ada di Sulawesi. Kemampuannya memainkan gas motor ternyata membuahkan hasil. Terbukti, ia kerap menjuarai berbagai kompetisi dan perlombaan, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Meski kerap berlatih dan mengikuti perlombaan, Raka tak melupakan statusnya sebagai mahasiswa. Kesibukan mengikuti perlombaan dilakoni di tengah masa libur semester. “Jika even perlombaan bersamaan dengan jadwal kuliah. Saya mengajukan ijin untuk mengikuti perlombaan,” kata Raka Sadewa yang sukses meraih berbagai kejuraan balap motor Kejuaraan Nasional Gasstrack di Sulawesi Selatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Amar Riyadi
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES