Olahraga

Arlin Naura Khalisa, Atlet Panahan Kota Yogyakarta Raih Medali Emas di Porda XIV DIY

Sabtu, 10 September 2022 - 12:40 | 65.48k
Arlin Naura Khalisa, atlet panahan Kota Yogyakarta berhasil mendapatkan medali emas pada Porda XVI DIY: (FOTO: Diskominfo Pemkot Yogyakarta
Arlin Naura Khalisa, atlet panahan Kota Yogyakarta berhasil mendapatkan medali emas pada Porda XVI DIY: (FOTO: Diskominfo Pemkot Yogyakarta

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Arlin Naura Khalisa, atlet panahan asal Kota Yogyakarta berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY di Kabupaten Sleman. Siswi kelas 9 SMPN 13 Kota Yogyakarta ini unggul atas atlet dari kabupaten lain dalam lomba cabor panahan kelas compound 50 meter.

"Alhamdulillah, saya unggul dari atlet lain. Cukup melelahkan karena menguras banyak energy saat lahitan dan pertandingan," kata Arlin, Sabtu (10/9/2022).

Arlin mengaku bangga mendapatkan medali emas. Sebab, medali emas ini merupakan mendali pertama yang ia dapatkan sejak menjadi atlet panahan. Sebelumnya, pada perlombaan panahan tahun lalu di Gunungkidul dan Sleman ini mendapatkan medali dan perunggu.

Untuk meningkatkan prestasi dalam ajang lomba panahan, dara cantik ini mengaku setiap akhir pekan selalu berlatih untuk meningkatkan skillnya. Beruntung, ia mendapatkan pelatih yang istimewa.

Arlin-Naura-Khalisa-2.jpg

Remaja berusia 14 tahun menuturkan, ketertarikan pada olahraga panahan ini bermula ketika usia Sekolah Daerah (SD) sering diajak sang ayah untuk melihat atlet panahan berlatih. Dari situ lah, ia memiliki ketertarikan untuk mengikuti jejak para senior atlet panahan.

"Saya bersyukur karena orang tua sangat mendukung saya untuk menjadi atlet panahan," jelas remaja yang mengidolakan atlet panahan asal Colombia, Sara Lopez.

Arlin Naura Khalisa mengaku akan terus berlatih untuk meningkatkan skillnya sebagai atlet panahan. Ia berharap, suatu ketika dapat mengharumkan nama Kota Yogyakarta dan warga DIY dalam ajang perlombaan panahan tingkat nasional dan internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES