Olahraga

Enggan Bahas Masalah Non Teknis, Persik Kediri Fokus Hadapi Rans FC 

Jumat, 09 September 2022 - 22:18 | 24.21k
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves dan Dany Saputra saat sesi pre match press conference melawan Rans FC (FOTO: MO Persik)
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves dan Dany Saputra saat sesi pre match press conference melawan Rans FC (FOTO: MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves enggan berbicara banyak mengenai hal non teknis di luar lapangan dan meyakini anak asuhnya akan terus berkembang kedepannya, terutama saat menghadapi Rans Nusantara FC, Sabtu, (10/09/2022). 

"Sebelum mengambil tugas ini, saya sudah mengamati Persik Kediri sebelum datang ke Indonesia. Saya percaya pemain punya kualitas dan hanya perlu polesan sedikit. Harapan saya secara bertahap dari 1 pertandingan ke pertandingan berikutnya posisi tim bisa terus membaik," tutur pelatih asal Portugal itu, Jumat, (09/09/2022). 

Beberapa waktu yang lalu, memang sempat viral video yang memperlihatkan kapten Persik Kediri Arthur Irawan bersitegang dengan salah satu suporter usai laga melawan PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. 

Latihan-skuad-Persik.jpgLatihan skuad Persik jelang laga melawan Rans FC (FOTO: MO Persik) 

Pelatih yang pernah melatih PSMS Medan dan Persebaya 1927 itu menegaskan timnya hanya fokus melawan Rans Nusantara FC, dan telah melakukan evaluasi agar kesalahan di laga terakhir mereka tak terulang lagi. 

Divaldo mengungkapkan Tim Macan Putih secara statistik tidak bermain buruk. Finishing touch yang kurang baik, jadi kekurangan utama Persik yang harus segera diperbaiki. 

"Saat melawan PSM Makassar atau Borneo FC ada peluang menang yang gagal dimanfaatkan karena masalah finishing touch, sekarang kami dalam proses untuk memperbaiki hal itu," jelas Divaldo lagi. 

Laga melawan Rans Nusantara FC cukup menarik bagi para punggawa Tim Macan Putih, julukan Persik. Pasalnya di kubu tim debutan Liga 1 itu terdapat sejumlah mantan pemain Persik Kediri seperti OK Jhon dan Septian Bagaskara. Kedua nama terakhir hengkang dari Persik pada bursa transfer awal musim. 

"Adanya eks Persik di tim lawan, saya yakin pelatih telah memiliki cara tersendiri dan menganalisa mereka secara keseluruhan, kami tinggal menjalankan instruksi pelatih nantinya," ujar Dany Saputra. 

Bek kiri Persik Kediri itu kemungkinan akan melakoni laga debutnya sebagai starter di musim ini setelah sempat cidera lama. "Ini momen yang sangat saya nantikan karena hampir lebih dari setengah musim terakhir saya menjalani pemulihan cedera,  laga melawan RANS tidak akan mudah," tegas Dany lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES