Peristiwa Internasional

4 Daftar Hal yang Paling Disukai Ratu Elizabeth Semasa Hidupnya

Jumat, 09 September 2022 - 10:03 | 57.27k
Ratu Elizabeth bersama anjing kesayangannya. (Foto: Vanityfair) 
Ratu Elizabeth bersama anjing kesayangannya. (Foto: Vanityfair) 

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Ratu kebanggan Inggris, Queen Elizabeth II dikabarkan meninggal semalam.  Kehidupan sang ratu memang sudah sering disorot media. Namun tak banyak orang tau bahwa dirinya juga masih manusia biasa dan memiliki sisi lain seperti masyarakat pada umumnya.

Tak melulu menghabiskan waktunya di ruang kerja kerajaan atau melakukan kunjungan dan menghadiri acara amal, Elizabeth juga sering menyempatkan diri untuk menikmaati hal-hal yang disukainya. Nah, apa saja hal-hal tersebut, yuk kita lihat daftarnya.

1. Penyuka anjing berjenis Corgees

Susan.jpgBatu nisan Susan, anjing kesayangan Ratu Elizabeth bertuliskan "Teman Setia Ratu". (Foto: Tim Graham Photo Library/Getty Images)

Elizabeth diketahui sudah menyukai anjing berjenis Corgees sejak usia muda. Anjing kesyangannya bernama Susan dan hingga kini setelah Susan meninggal, sekitar 30 keturunan anjing tersebut secara bergiliran masih setia menemani sang ratu.

Susan didapatkan Elizabeth saat ulang tahun ke-18. Sebelumnya, ratu Inggris ini sudah memiliki beberapa anjing Corgees semenjak usia 7 tahun. Susan merupakan anjing terlama yang mendampingi ratu hingga 15 tahun lamanya.

2. Menyukai beberapa hal dari India

Teh.jpgIlustrasi: teh panas. (Foto: rawpixel,com/Freepik)

Elizabeth menyukai  makanan dan minuman berbau India, mulai teh India yang disebut sebagai Earl Grey Tea atau Silver Tips Imperial Tea yang berasal dari Assam, India. Dirinya suka minum teh di siang hari dan meneguknya pahit-pahit tanpa gula. Teh tersebut dipadukan dengan sandwich atau kue  kecil manis.

Elizabeth juga menyukai desain interior berbau India. Bahkan dirinya pernah menyuruh asistennya untuk merombak sebuah ruangan di istana kerajaan setelah berkunjung ke sebuah istana di India.

3. Penyuka coklat

Coklat.jpgIlustrasi: permen coklat. (Foto: Freepik)

Kecintaan ratu terhadap makanan manis berwarna seperti namanya ini memang sudah menjadi rahasia umum. Bahkan Elizabeth akan mengolesi hampir semua makanan dan camilannya dengan coklat.

Saat disuguhkan coklat yang dibuat oleh chef kerajaan, Elizabeth akan memakannya sampai habis. Bahkan dirinya sering membawa coklat tersebut sebagai bekal diperjalanan saat berkunjung ke tempat atau negara lain.

4. Gaya nyentrik dengan warna cerah

Ratu-Elizabeth-2.jpgPakaian warna-warni Queen Elizabeth II. (Foto: Standard UK)

Meski usia ratu kerajaan Inggris tak bisa lagi dibilang muda sang ratu tak lantas menghentikan kebiasaannya untuk berpenampilan nyentrik dengan pakaiannya yang warna-warni. Ratu diketahui memiliki kecenderungan untuk memakai setelan dengan warna cerah di setiap acaranya.

Hal ini dikarenakan dirinya ingin terlihat mencolok diantara para pengiringnya. Hingga pada perayaan ulang tahun kepemrintahannya yang ke-70 bulan Juni 2022 (Jubilee Anniversary), tepat 3 bulan sebelum dirinya meninggal Queen Elizabeth ratu kebanggan kerajaan Inggris ini masih menggunakan setelan warna hijau yang menyegarkan mata.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES