Pendidikan

Kepala SMAN 72 Jakarta Bersyukur Atas Kehadiran INAYES di Sekolahnya

Kamis, 08 September 2022 - 23:39 | 84.05k
Offie saat memberikan materinya kepada siswa-siswi SMAN 72 Jakarta. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Offie saat memberikan materinya kepada siswa-siswi SMAN 72 Jakarta. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala SMAN 72 Jakarta Tetty Helena Tampubolon merasa bersyukur atas kehadiran Indonesia Youth Economic Society atau INAYES yang memberikan pencerahan penggunaan media sosial kepada murid-muridnya.

Dalam program INAYES Goes to School, wanita yang akrab disapa Madam Tetty mengungkapkan bahwa 252 siswa-siswi kelas XI yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa sangat antusiasme mengikuti paparan yang disajikan pemateri.

"Anak-anak terlihat sangat antusiasme terhadap kegiatan INAYES Goes to School  sehingga mereka merasa gembira dan mereka menunjukkan antusiasnya dengan menjawab pertanyaan kuis dan lain-lain dan juga banyak bertanya," ungkap Madam Tetty kepada TIMES Indonesia, Kamis (8/9/2022).

Madam Tetty mengatakan, maraknya tren media sosial ini membuat dirinya miris lantaran siswa-siswinya tidak paham bahaya dari penggunaan media sosial yang tidak bijak tersebut.

SMAN-72-Jakarta-2.jpgKegiatan pembukaan INAYES Goes to School di SMAN 72. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

"Hadirnya INAYES memberikan pencerahan sehingga anak-anak sudah mulai mengerti bahwa kata-kata tidak baik, postingan tidak baik atau hoax dapat menjadi rekam jejak digital yang bertahan lama," kata Madam Tetty.

Setelah selesai INAYES Goes to School, Madam Tetty berharap siswa-siswi SMAN 72 yang mengikuti pelatihan dapat memberikan informasi ini kepada rekan-rekannya sehingga pelajar SMAN 72 semakin cerdas bermedia sosial dan dapat memperoleh manfaat yang lebih baik.

"Saya harap INAYES Goes to School mempunyai event-event lain yang sangat menarik bagi siswa-siswi SMAN 72 Jakarta. Terima kasih INAYES Goes to School semoga semakin hebat dan jaya terus," tandasnya.

Kegiatan INAYES Goes to School yang digelar di SMAN 72 Jakarta dihadiri oleh pembicara yaitu Ketua Formatur DPW INAYES Jawa Timur yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman, Ketua Departemen Perlindungan Anak INAYES Offie Dwi Natalia, Koordinator LPI Dedy Helsyanto dengan host Ketua Departemen Kerjasama, Kelembagaan dan Media INAYES Putri Margaretta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES