Pendidikan

Elyon Christian School Bangun Asrama Siswa Berfasilitas Lengkap 

Kamis, 08 September 2022 - 22:42 | 104.94k
Kepala Sekolah SMA Elyon Christian School, Jimy Hartanto saat room tour dan menunjukkan interior kamar Elyon Christian School Dormitory, Kamis (8/9/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kepala Sekolah SMA Elyon Christian School, Jimy Hartanto saat room tour dan menunjukkan interior kamar Elyon Christian School Dormitory, Kamis (8/9/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAElyon Christian School membuka dormitory atau asrama bagi para siswa mulai tahun ajaran 2023-2024 mendatang. 

Asrama ini merupakan pengembangan dari pendidikan holistik agar siswa tumbuh lebih kreatif dan mandiri dan merupakan satu-satunya di Surabaya. 

Kapasitas asrama terdiri dari tiga lantai dengan rincian 11 kamar dan maksimal 4 penghuni setiap ruang. 

SMA-Elyon-Christian-School-b.jpg

Setiap kamar memiliki empat bed susun lengkap dengan meja belajar multi fungsi dan dua toilet bersih. 

Para penghuni asrama juga bisa menikmati fasilitas sekolah. Mulai student lounge, kantin, laboratorium biologi, laboratorium fisika, laboratorium kimia, ruang musik, indoor gym, robo dome, art and design room Da Vinci Gallery, ruang konseling, perpustakaan, kolam renang, serta lapangan basket outdoor. 

Dormitory juga memiliki layanan lengkap. Seperti laundry, cleaning service, makan dan minum, koperasi, dan sekuriti asrama. 

Kepala Sekolah SMA Elyon Christian School, Jimy Hartanto mengatakan, siswa kelas 9 sampai 12 bisa tinggal di asrama dengan harga per bulan sekitar Rp4.000.000 all in. Artinya, sudah termasuk makan tiga kali sehari dan menikmati semua fasilitas. 

SMA-Elyon-Christian-School-c.jpg

Tinggal di asrama ini akan terasa menyenangkan. Karena siswa bisa lebih fokus dalam pendidikan, kerohanian, karakter, kompetensi, kebugaran dan kreatifitas. 

Setiap akhir pekan, mereka juga bisa melakukan ibadah di gereja dan memanfaatkan waktu libur dengan jalan-jalan. Seluruh aktivitas bersama tadi sekaligus mendidik siswa menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan. Asrama juga diharapkan menjadi wadah bagi pengembangan karakter dan kepemimpinan.

"Harapan kami dengan dibukanya asrama ini menjadikan anak-anak mandiri dan mengembangkan potensi dirinya," terang Kepala Sekolah SMA Elyon Christian School, Jimy Hartanto.

Secara teknis, seluruh program dan kegiatan di asrama berada dalam tanggung jawab dan pengawasan bapak dan ibu asrama. Mereka juga akan dibantu oleh supervisor yang bertugas mengawasi, memperhatikan, dan menolong siswa asrama jika mengalami kendala sehingga para siswa dalam kondisi baik dan aman. 

Dalam tugasnya, supervisor dibantu seorang pamong yang akan membagi tugas mereka demi terciptanya kehidupan damai di Elyon Christian School Dormitory tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES