Olahraga

Ujicoba, Persedikab Bekuk Juara Bertahan Liga 3 Jatim NZR Sumbersari 3-1 

Rabu, 07 September 2022 - 23:12 | 58.69k
Laga Persedikab Kabupaten Kediri vs NZR Sumbersari. (FOTO: MO Persedikab)
Laga Persedikab Kabupaten Kediri vs NZR Sumbersari. (FOTO: MO Persedikab)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersedikab Kabupaten Kediri kembali menantang juara Liga 3 Jatim 2021/2022 NZR Sumbersari, Rabu  (7/9/2022). Laga yang berlangsung di Stadion Canda Bhirawa, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri tersebut jadi milik Persedikab dengan kemenangan 3-1. 

Dalam laga yang digelar tertutup ini, Persedikab membuka kemenangan lewat kaki sang kapten M Khanafi. Sebuah tendangan luar kotak pinalti Khanafi yang gagal diantisipasi kiper NZR membawa Persedikab unggul pada menit ke-21. Selang 2 menit kemudian, NZR bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui tendangan pinalti. Skor 2-1 menutup babak pertama. 

Di babak kedua, Persedikab meningkatkan permainan mereka. Selama 11 menit laga babak kedua berjalan, sebuah skema serangan balik yang diakhiri dengan finishing kepala Ferry Cahyo membawa Persedikab unggul 2-1. 

Laga-Persedikab-Kabupaten-Kediri-vs-NZR-Sumbersari-2.jpg

Sepuluh menit kemudian ganti Nasikin yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah tandukan kepala Nasikin di menit 66 mengantarkan Persedikab makin jauh meninggalkan NZR Sumbersari. Sampai laga berakhir kedudukan tetap 3-1 untuk kemenangan Persedikab Kabupaten Kediri. 

Pelatih Persedikab Bambang Drajad yang ditemui usai laga mengungkapkan meski menang, Persedikab masih perlu evaluasi. Melawan NZR sendiri Persedikab menerapkan formasi baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. 

"Masih ada yang harus dievaluasi. Hari ini kita mencoba formasi baru 5-3-2. Formasi yang baru mulai kemarin kita belajar ada kecerobohan. Intinya kita hari ini mencoba menguasai formasi baru itu. Yang lainnya tidak ada masalah," ujar Bambang Drajad, Rabu (7/9/2022). 

NZR Sumbersari sendiri bukan lawan yang asing bagi Persedikab. Bulan Desember tahun lalu, klub asal Malang itu menorehkan duka bagi kubu Persedikab yang tengah berusaha melaju ke Liga 3 Nasional dengan catatan manis. 

Bertemu di partai puncak Liga 3 Jatim, yang digelar di  Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada 16 Desember 2022 lalu, kedua tim saat itu bermain imbang sepanjang 90 menit. 

Laga pun berlanjut ke perpanjangan 2×15. Pada perpanjangan waktu babak pertama, kedudukan masih berimbang. Petaka bagi Persedikab terjadi di menit-menit akhir perpanjangan waktu babak kedua. 

Terus menyerang, pertahanan tim Bledug Kelud lengah. Di 15 menit kedua ini, NZR Sumbersari berhasil mencuri gol lewat kaki Galih Pratama. Skor 1-0 pun menutup laga, dan Persedikab harus mengubur mimpi menjadi juara Liga 3 Jatim. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES