Kuliner

Soto Ayam Kampung Mak Nur, Soto Istimewa Harga Kaki Lima

Kamis, 08 September 2022 - 06:18 | 176.41k
Warung soto ”Mak Nur” di Jl Besar Ijen Bawah, Malang (07/09/2022). (FOTO: Laksamana/TIMES Indonesia)
Warung soto ”Mak Nur” di Jl Besar Ijen Bawah, Malang (07/09/2022). (FOTO: Laksamana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setiap orang pasti kenal yang namanya soto. Makanan berkuah khas Nusantara ini sangat populer di khalayak masyarakat. Tiap daerah juga punya kreasi soto sendiri, seperti soto ayam, soto daging, soto Betawi, soto mi, soto Banjar, dan lainnya.

Bicara tentang soto, terdapat depot makan soto baru di kota Malang yakni Soto Ayam Kampung Mak Nur. Rasanya yang gurih dan segar, dengan kuah kuning menjadikan soto ini nikmat disantap. Dalam semangkuk soto ayam kampung istimewa terdapat campuran nasi putih, ayam suwir, kulit, rempela ati, telur rebus, kentang tumbuk, potongan sayur tauge dan kubis, serta seledri.

warung-soto-Warung-soto.jpgTungku soto tradisional warung soto Warung soto ”Mak Nur” di Jl Besar Ijen Bawah, Malang (07/09/2022). (FOTO: Laksamana/TIMES Indonesia)o “Mak Nur” di JL Besar Ijen Bawah, Malang (07/09/2022). (FOTO: Laksamana/TIMES Indonesia)

Selain itu, taburan rempah bawang diatas nasi membuat rasa soto ini kaya akan rempah. Pembeli bisa mengatur tambahan sambal, kecap, dan garam jika dirasa ada yang kurang sesuai selera.

Usut punya usut, ibu dari mak Nur pemilik depot soto pernah bekerja di rumah makan soto legendaris di Malang yakni Soto Ayam Lombok yang berdiri sejak 1955.

Soto-Ayam-Kampung-Mak-Nur.jpg

Depot soto ayam kampung “Mak Nur” berlokasi di Jl Besar Ijen Bawah, Malang, Jawa Timur. Posisinya ada di dekat Tugu UKS dan tepat di sebelah pos polisi Ijen Bawah.

Saat pertama kali datang, kita dilihatkan tungku soto tradisional. Tempatnya bersih berupa depot tradisional membuat kita nyaman untuk makan di tempat.

Soto-istimewa.jpgSoto istimewa, salah satu menu dalam warung soto “Mak Nur” di JL Besar Ijen Bawah, Malang (07/09/2022). (FOTO: Laksamana/TIMES Indonesia)

Depot soto ini buka setiap hari tiap mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Kalian bisa menikmati soto ayam kampung ini dengan harga kaki lima mulai dari Rp 13.000 untuk soto biasa, dan Rp 15.000 untuk soto istimewa. Menu minuman yang tersedia ada es teh, es jeruk, the panas, jeruk panas, kopi hitam, nutrisari, white coffee, dan good day. Jika menginginkan tambahan kriuk dalam semangkuk soto juga tersedia kerupuk, blinjo, dan rengginang.

Untuk kalian yang sedang atau akan berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk memasukkan Soto Ayam Kampung Mak Nur ini ke dalam tujuan kalian ya!. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES