Olahraga

Latih Perdana Arema FC, Javier Rocha: Kita Butuh Kerja Keras

Rabu, 07 September 2022 - 23:06 | 24.58k
Pelatih anyar Arema FC, Javier Roca saat berada di pinggir lapangan. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih anyar Arema FC, Javier Roca saat berada di pinggir lapangan. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGJavier Rocha melakukan sesi latihan perdana bersama skuad Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Rabu (7/9/2022) sore tadi.

Dalam pantauan lapangan, terlihat Roca memberikan instruksi dari berbagai lini secara tegas dan lugas kepada para pemain Arema FC.

Diketahui, Roca sendiri baru saja resmi menggantikan Eduardo Almeida sebagai pelatih Arema FC per tanggal 6 September 2022 kemarin.

Saat ditemui awak media seusai latihan, Roca mengatakan bahwa dirinya tak memiliki banyak waktu untuk memulai dari awal merombak strategi pemain.

"Saya gak ada waktu, setidaknya dua tiga Minggu dalam pertandingan terdekat. Semakin cepat mereka menangkap apa yang di mau, semakin bagus. Kalau saya masuk terus merombak semua, kan gak mungkin," ujar Roca, Rabu (7/9/2022).

Bukan kemenangan yang dijanjikan oleh mantan pelatih Persik Kediri ini, akan tetapi, ia menanamkan kerja keras kepada seluruh pemain dan official Arema FC.

"Saya gak bisa janji soal menang. Yang terpenting bagi saya kerja keras. Saya tetap optimis dengan kemampuan para pemain," ungkapnya.

Menurut Roca, soal pendekatan kepada para pemain ia tak memiliki masalah meski baru perdana melakukan sesi latihan.

Arema-FC.jpgSejumlah punggawa Arema FC saat melakukan sesi latihan. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Apalagi, di hari Minggu (11/9/2022) mendatang Arema FC akan melawan tim kuat, yakni Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Roca menuturkan bahwa Persib Bandung memang merupakan lawan yang cukup berat. 

"Tantangan saya mengambil ini untuk kerja keras bersama pemain semua. Kita punya ambisi hebat," tuturnya.

Dengan ini, harapan Roca layaknya menghilangkan kopi dengan menuang susu di gelas yang sama. Dimana semakin banyak susu, kopi tersebut secara perlahan akan menghilang dan dipenuhi oleh susu.

"Akan lahir sendiri posisi itu. Kita akan merangkak naik, kenapa enggak. Itu mimpi yang kita tuju. Apalagi pekan juga masih banyak," tegasnya.

"Kita tahu banyak keraguan dan kekecewaan. Tapi semoga dengan apa yang kita tuju dengan kerja keras pasti tercapai. Kanjuruhan harus full biru dan selalu optimis," pungkas Javier Rocha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES