Gaya Hidup

5 Makanan yang Mempunyai Simbol Cinta dan Kasih Sayang

Rabu, 07 September 2022 - 14:24 | 158.89k
Madu, makanan yang memiliki simbol cinta. (FOTO: Freepik.com)
Madu, makanan yang memiliki simbol cinta. (FOTO: Freepik.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Makanan merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Makanan juga menjadi sumber energi utama untuk mendapatkan tenaga agar bisa melakukan berbagai aktivitas. Namun, tahukah Anda, ada beberapa makanan yang mempunyai simbol cinta atau kasih sayang?

Biasanya coklat menjadi makanan yang diberikan kepada orang terkasih. Tetapi, banyak makanan selain coklat yang dapat diberikan dan mempunyai makna cinta. Tidak perlu memberikan makanan yang mewah, berikut beberapa makanan yang mempunyai makna atau simbol cinta:

1. Madu

Madu memiliki banyak manfaat. Sejak zaman dahulu, madu selalu dikonsumsi banyak orang karena khasiatnya yang luar biasa. Ternyata selain mempunyai segudang manfaat, madu juga mempunyai makna cinta. Di zaman dahulu, madu dikaitkan dengan berbagai hal yang manis seperti cinta. 

2. Stroberi

stroberi-2.jpgStroberi, makanan yang memiliki simbol cinta. (FOTO: Freepik.com)

Di era Victorian, stroberi mewakili kesempurnaan. Bahkan ada menceritakan bahwa jika Anda membagi atau mematahkan stroberi yang menempel menjadi dua dan membaginya dengan orang lain, Anda akan saling jatuh cinta.

3. Lemon

lemon.jpgLemon, makanan yang memiliki simbol cinta. (FOTO: Freepik.com)

Meskipun mempunyai rasa yang sangat asam, ternyata lemon mempunyai makna cinta. Di Italia, lemon acapkali dikaitkan dengan cinta abadi, kemurnian, dan persahabatan. Konon, digadang-gadang memiliki segudang khasiat seperti membangkitkan semangat sampai penyembuhan. Hal ini merupakan salah satu kunci dari cinta sejati.

4. Delima

delima.jpgDelima, selain sehat juga menjadi buah yang dianggap sebagai simbol cinta karena warnanya yang merah menggoda. (FOTO: Dokter Sehat)

Dalam mitologi Yunani, delima erat kaitannya dengan simbol pernikahan dan kehidupan. Delima dianggap sebagai representasi dari kebersamaan. Tidak heran jika delima sering dikonsumsi di zaman dahulu karena memiliki makna cinta.

5. Kemangi

Kemangi.jpgSi hijau Kemangi punya makna kasih sayang dan cinta. (FOTO: diadona.co.id)

Di Indonesia, makanan satu ini sering dijadikan kudapan bersama dengan lalapan. Terlihat sangat sepele memang. Tapi ternyata, kemangi mempunyai makna harapan dan cinta. Di Italia, para wanita sering meletakkan pot kemangi di depan pintu yang dapat diartikan bahwa mereka menghargai cinta.

Makanan-makanan tersebut bisa Anda jadikan referensi untuk menyatakan cinta dan kasih sayang kepada yang terkasih. Tentu saja Anda harus mengolahnya dengan baik dan lezat agar rasanya menjadi lebih nikmat dan menarik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES