Politik

Meski Sang Ketum Diganti, DPP PPP Tegaskan Hubungan dengan KIB Tetap Solid

Rabu, 07 September 2022 - 11:10 | 32.71k
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/PPP)
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/PPP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP, Usman M Tokan menegaskan meskipun ketua umumnya Suharso Monoarfa telah diganti dengan Plt Muhammad Mardiono, sikap partai terhadap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid.

Dia mengatakan, PPP akan tetap berjuang semaksimal mungkin memberikan yang terbaik terhadap KIB. Kemudian, masalah siapa calon presiden yang akan diusung hingga saat ini masih belum dibahas oleh pengurus.

Menurut Usman, hingga saat ini pihaknya masih fokus penyelesaian terhadap masalah internal. Dia optimistis semua bisa diselesaikan sebelum masa Pemilu 2024 dimulai. Dia ingin harkat dan martabat partai lebih dihargai di mata masyarakat.

"Sampai hari ini koalisi tetap berjalan karena Pak Mardiono kan yang menjadi penanggung jawab mewakili PPP acara deklarasi KIB. Sekarang kita masih fokus selesaikan masalah internal," kata Usman di Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menuturkan sikap PPP terhadap KIB tidak bakal berubah. PPP telah berkomunikasi dengan Golkar dan PAN bahwa tidak akan mengubah sikap soal koalisi Pemilu 2024 meski ada konflik pemberhentian ketum. 

Awiek mengatakan, KIB tetap akan solid. Pemberhentian ketum di internal PPP tidak akan mengganggu konsolidasi yang telah dilakukan bersama KIB. 

Kata Wakil Ketua Baleg DPR RI ini. Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono juga merupakan koordinator PPP di KIB, sehingga koalisi ini akan terus berlanjut. 

"Beberapa petinggi partai baik Golkar maupun PAN sudah komunikasi dengan partai kami. Jadi bahwa ini tidak ubah konstelasi perkoalisian. Sepanjang pengetahuan kami dengan KIB tidak ada masalah. Karena pak Mardiono kan koordinator koalisi dari PPP," pungkas Awiek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES