Olahraga

Persik Tekadkan Curi Kemenangan Lawan Rans FC 

Selasa, 06 September 2022 - 21:40 | 39.47k
Striker Persik Kediri Joanderson dalam sesi latihan. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Striker Persik Kediri Joanderson dalam sesi latihan. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pelatih Persik Divaldo Da Silva Teixeira Alves menegaskan Persik dengan skuadnya saat ini pantas berada di peringkat klasemen yang lebih tinggi. Karena itu tim Macan Putih, sebutan Persik Kediri, harus segera bangkit dan mengakhiri tren buruk selama 8 pekan terakhir. 

Di pekan ke 9 Liga 1 2022/2023 Persik Kediri sudah dinanti Rans Nusantara FC. Posisi kedua tim tak jauh berbeda di klasemen. Persik di peringkat 18 dengan 2 poin hasil dari 2 kali seri dan 6 kali kalah. Sementara Rans FC di peringkat 16 dengan 5 poin, hasil dari 1 kali menang, 2 kali seri, dan lima kali kalah.

Melawat ke Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (11/09/2022) besok, Persik Kediri mentargetkan hasil terbaik minimal tiga angka.

"Ini waktunya kemenangan. Sudah cukup hasil draw, kalah, draw, kalah. Bubarkan mental itu. Kita cari tiga poin. Itu yang kita mau saat melawan Rans," ujar Divaldo Alves, sapaan pelatih asal Portugal tersebut, Selasa (6/9/2022).

Terkait posisi Persik di klasemen saat ini, Divaldo mengakui sedang tidak bagus. Tapi Persik masih pantas untuk di posisi yang lebih bagus. 

"Dengan pemain yang punya kualitas kita bisa posisi lebih atas, mungkin di tengah. Saya sangat memikirkan itu, pemain saya rasa bisa tukar posisi itu tapi. saya tidak mau pemain terlalu pikir posisi. Yang saya mau kita fokus Rans, kita ambil tiga poin posisi kita lebih bagus. Lalu kita nanti (lawan) Arema tiga poin lagi, posisi lebih bagus lagi. laga melawan Rans adalah final bagi kita," tutur Divaldo. 

Laga melawan Rans Nusantara FC sendiri kemungkinan besar akan menjadi laga "debut" Divaldo Silva. Meski sudah tiba dan telah melatih sejak pekan lalu, di pekan kedelapan melawan PSM Makassar Divaldo Silva belum bisa mendampingi skuadnya di pinggir lapangan karena masalah administrasi.

Persik Kediri sendiri di laga terakhir berhasil menahan imbang PSM Makassar tanpa gol. Sementara Rans Nusantara FC dihajar Persib Bandung 2-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES