Entertainment

5 Pria Green Flag dalam Drama Korea, Mana Favoritmu?

Rabu, 07 September 2022 - 03:45 | 119.28k
Cuplikan Extraordinary Attorney Woo (FOTO: Tribun-medan.com)
Cuplikan Extraordinary Attorney Woo (FOTO: Tribun-medan.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Akhir-akhir ini, istilah pria green flag menjadi topik yang sering dibicarakan para wanita. Green flag adalah karakter baik yang ada pada seseorang dalam menjalani hubungan sehat.

Sosok green flag menjadi salah satu tipe pasangan yang diidam-idamkan para wanita. Apalagi didukung dengan drama Korea yang akhir-akhir ini menyuguhkan beberapa tokoh pria green flag dengan sikap manisnya pada tokoh wanita, yang tentunya menjadi sorotan para penonton.

Drama-Korea-2.jpgLee Jun Ho (FOTO: Sportskeeda.com)

Berikut merupakan 5 pria green flag dalam drama Korea: 

1. Lee Jun Ho (Extraordinary Attorney Woo)
Dalam Drama Extraordinary Attorney Woo yang rilis pada 29 Juni 2022 kemarin, terdapat tokoh pria bernama Lee Jun Ho yang menjadi sorotan publik. Hal itu dikarenakan sifat manisnya pada lawan mainnya, yaitu Woo Young Woo yang merupakan pengacara jenius dengan penyakit ASD atau Autism Spectrum Disorder.

Lee Jun Ho yang diperankan oleh Kang Tae Oh ini menjadi orang selain ayah dari Young Woo yang rela mendengarkan cerita tentang paus. Selain itu, banyak juga sikap manis berupa act of service yang menunjukkan bahwa ia menerima Young Woo apa adanya. Jun Ho juga sangat menghargai dengan tidak memaksa batasan sentuhan fisik yang dibuat oleh Young Woo.

2. Baek Yi Jin (Twenty Five – Twenty One)
Baek Yi Jin yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk dalam Twenty Five Twenty One dengan latar 1998 ini juga termasuk salah satu pria green flag. Karakter pria yang berumur 22 tahun ini memiliki kepribadian dewasa yang tenang dan mampu mengontrol emosi dalam keadaan yang sulit.

Selain itu, ia juga mampu melengkapi sikap Hee Do yang masih berumur 18 tahun. Misalnya, mendukung mimpi Hee Do, membantu Hee Do ketika berada dalam masa sulit, dan menghibur ketika Hee Do menangis. Pastinya semua orang sangat mendambakan pasangan dengan tipe seperti itu

3. Choi Ung (Our Beloved Summer)
Fakta menariknya, kepribadian green flag dalam tokoh Choi Ung ini terinspirasi dari sifat Choi Woo Shik yang merupakan pemeran aslinya. Tipe pria yang penyayang, selalu mengalah, lembut, dan memperlakukan pasangannya dengan sangat baik.

Dalam drama Our Beloved Summer, banyak hal kecil dan sederhana yang dilakukan Choi Ung pada pasangannya, Yeon Su. Contohnya, mengangkat tas yang dikenakan Yeon Su agar tidak terlalu berat atau mengantarkan bekal pada Yeon Su. Walaupun terdengar biasa, tentunya itu sangat berarti bagi Yeon Su dan para penonton yang ikut jatuh cinta.

4. Hong Doo Shik (Hometown Cha-Cha)
Diperankan oleh Kim Seon Ho, tokoh dalam Hometown Cha-cha ini merupakan orang berkarakter baik yang hangat dan disukai banyak orang. Memiliki banyak keahlian, ramah, pekerja keras, suka menolong, dan peduli terhadap kesehatan mental.

Bahkan ia dijuluki Hong Bajang yang berarti kepala Hong karena orang sekitar sering meminta bantuannya dalam segala urusan. Tidak hanya itu, Doo Shik juga bersikap sangat baik dan dewasa pada pacarnya, Hye Jin, yang merupakan seorang dokter gigi. Walaupun ia pernah merasa cemburu, tetapi Doo Shik mampu mengontrol rasa itu dengan tidak melakukan hal buruk pada Hye Jin.

5. Lee Cheong San (All of Us Are Dead)
Walaupun termasuk horor zombie, drama All of Us Are Dead masih menyuguhkan kisah romantis antar tokohnya. Lee Cheong san yang diperankan oleh Yoon Chan Young merupakan teman kecil Nam On Jo.

Diam-diam ia juga menyimpan rasa pada teman perempuannya itu selama 12 tahun. Cheong San sangat berani dan selalu berusaha melindungi teman-temannya. Ia  juga memastikan bahwa On Jo baik-baik saja dan melakukan apapun demi keselamatan On Jo. Setia, pemberani, cekatan, peduli, bertanggung jawab, dan mampu memimpin teman-temannya dengan baik. Perjuangan Cheong San di akhir pun tentunya masih selalu membekas di hati On Jo dan teman-temannya.

Itulah 5 pria green flag dalam drama Korea. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES