Gaya Hidup

Jangan Asal Semprot! Perhatikan Titik Tertentu di Tubuh agar Parfum Tahan Seharian

Rabu, 07 September 2022 - 04:36 | 34.86k
Ilustrasi seseorang sedang menggunakan parfum di pergelangan tangannya. (Foto: Freepik) 
Ilustrasi seseorang sedang menggunakan parfum di pergelangan tangannya. (Foto: Freepik) 

TIMESINDONESIA, MALANG – Sudah bukan menjadi rahasia umum jika manusia menggunakan parfum untuk menambah kepercayaan diri.

Entah digunakan untuk kegiatan sehari-hari ataupun menghadiri acara tertentu, seringkali parfum tidak dilupakan penggunannya.

Namun siapa sangka, banyak orang yang hingga saat ini masih melakukan kesalahan atau asal semprot parfum ke tubuhnya. Menurut laman resmi AXE, ada beberapa titik yang seharusnya kita perhatikan agar parfum kita dapat bertahan lama, antara lain:

1. Pergelangan Tangan dan Lipatan Siku

Pergelangan tangam, area ini tentu sudah sering kali disarankan sebagai tempat disemprotkannya parfum. Itu karena pergelangan tangan kita memiliki suhu yang hangat. Jadi jika kita menyemprotkan parfum dengan jarak 10-15 cm di titik ini, dijamin parfum akan tahan seharian.

Selain itu, lipatan-lipatan pada siku juga menjadi tempat efektif untuk disemprotkannya parfum. Anda bisa melakukannya pada lipatan siku tangan ataupun lutut agar wangi pada tubuh anda menyeluruh. Kelembaban dan suhunya yang hangat, menjadi alasan mengapa titik ini juga perlu diperhatikan untuk menyemprotkan parfum anda.

2. Dada, Punggung, dan Pusar

Jika anda memiliki parfum dengan jenis body spray, area dada, punggung, dan pusar ini jangan dilewatkan untuk memberikan sedikit semprotan parfum anda. 

Sama seperti titik tubuh yang lainnya, kedua area ini juga memiliki suhu yang hangat yang menjadikannya sebagai titik yang cocok untuk diberikan parfum. Terlebih lagi, daerah-daerah tersebut juga berada di dalam pakaian anda, jadi wangi dari parfum akan awet saat anda beraktifitas.

3. Ketiak

Normalnya, ketiak adalah titik yang biasanya kita oleskan atau semprotkan dengan deodorant bukan? Titik ini juga memiliki peran penting dalam menyebarkan wangi di tubuh anda. 

Ketiak memiliki lipatan-lipatan yang akan membantu wangi dari parfum kita tetap terjaga. Tak heran, jika area yang biasanya berkeringat saat kita beraktivitas ini juga menjadi titik yang ideal untuk disemprotkannya parfum milik kita.

4. Tengkuk Leher dan Belakang Telinga

Tubuh kita memiliki titik nadi yang teralirkan dari seluruh tubuh dan tengkuk adalah salah satu bagian tubuh yang dilewatinya, selain pergelangan tangan. Sudah dipastikan, suhu yang dialiri titik nadi tersebut terbilang hangat dan tempat yang pantas untuk kita berikan parfum.

Area belakang telinga juga tempat yang pas untuk kamu memberikan parfum secukupnya. Titik ini dibilang pas, karena memiliki permukaan yang sedikit lebar dan memiliki suhu tubuh yang hangat, sama seperti titik tubuh lainnya yang cocok untuk disemprotkan parfum. 

Itulah beberapa titik atau area yang pas dan cocok untuk kita semprotkan parfum. Untuk itu, sudah bukan saatnya lagi kita semprotkan parfum ke pakaian yang kita kenakan. Karena hal itu akan membuat akaian kita cepat memudar warnanya dan parfum tidak akan berfungsi secara optimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES