Politik

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad Rebut Hati Warga Lewat Kuis Prabowo

Senin, 05 September 2022 - 19:52 | 23.90k
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad saat membaur bersama warga dalam acara jalan sehat semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin (5/9/2022). (FOTO: Dok.Gerindra Jatim)
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad saat membaur bersama warga dalam acara jalan sehat semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin (5/9/2022). (FOTO: Dok.Gerindra Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad selalu punya cara ampuh dalam merebut hati warga untuk mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 RI di Pilpres 2024.

Jika biasanya lewat pidato berapi-api atau diskusi, kali ini dengan “Kuis Prabowo” saat membaur bersama warga dalam acara jalan sehat semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin (5/9/2022).

Ada empat pertanyaan yang dilempar Sadad. Siapa bisa menjawab, langsung dikasih hadiah. Pertanyaan pertama, politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu terlebih dahulu memberi narasi bahwa setelah Indonesia merdeka Presiden Soekarno menunjuk putra Blitar yang komandan PETA sebagai Menteri Pertahanan.

Warga yang hadir sempat terdiam, karena mengira pertanyaan yang bakal dilempar mungkin seputar kemerdekaan RI atau Orde Lama. Sadad kemudian memecah keheningan, “Pertanyaannya, siapakah Menteri Pertahanan RI sekarang?” katanya di luar dugaan warga.

Sontak, keheningan berubah gemuruh dan warga ramai-ramai mengangkat tangannya. “Bapak Prabowo Subianto!” kata salah seorang warga yang beruntung dan langsung mendapat ‘cuan’ dari politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut.

Pertanyaan kedua, Sadad kembali mendahului dengan narasi bahwa Jokowi menjadi Presiden ke-7 RI hasil Pilpres 2014 dan 2019.

“Di dalam dua Pilpres itu, siapakah nama calon presiden yang menjadi saingan Pak Jokowi?” tanya Sadad.

Lagi-lagi warga menjawab kompak Prabowo Subianto dan satu warga kembali beruntung mendapat cuan.

“Lagi? Lagi atau sudah?” tanya Sadad yang disambut koor warga: Lagi.!! “Pertanyaan ketiga, kita tahu bahwa presiden pertama Indonesia adalah Soekarno, kedua Soeharto, ketiga BJ Habibie, keempat KH Abdurrahman Wahid, kelima Megawati, keenam SBY, ketujuh Bapak Jokowi. Siapakah insyaalah presiden yang kedelapan?” tanya sadad.

Kali ini jawaban warga terdengar semakin kompak: Prabowo Subianto! Bahkan semakin banyak yang mengangkat tangan untuk diberi kesempatan menjawab. Setelah dipilih, satu warga kembali beruntung dapat cuan.

Sadad lantas memungkasi pertanyaannya. Seperti tiga pertanyaan sebelumnya, dia mengawali dengan narasi, bahwa salah satu syarat untuk menjadi pemimpin bangsa ini haruslah orang yang diusung partai politik.

“Partai politik yang sekarang ini ada di Indonesia yang mendapatkan kursi di DPR RI ada 9. Ada PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, dan lain-lain. Pertanyaannya? Siapakah Ketua Umum Partai Gerindra?” tanyanya.

Diiringi gemuruh dan acungan tangan, warga begitu gamblang menjawab: Prabowo Subianto. Anwar Sadad yang berada di atas panggung bersama pengurus lainnya pun tersenyum riang, sembari menunjuk satu lagi warga yang dapat hadiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES