Pendidikan

Awal September 2022, Politeknik Banjarnegara Berhasil Jaring 111 Mahasiswa Baru

Senin, 05 September 2022 - 18:55 | 38.07k
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto berikan sambutan. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto berikan sambutan. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAPoliteknik Banjarnegara hingga awal September 2022, berhasil menjaring 111 mahasiswa baru. Jumlah tersebut diharapkan bertambah, mengingat pihak kampus masih membuka pendaftaran hingga akhir bulan.

Hal ini disampaikan Direktur Politeknik Banjarnegara, Drs Aziz Purwanto MM pada stadium general, Senin (5/9/2021) di Pendapa Dipayuda Adigraha Banjarnegara.

Aziz menuturkan, dari 111 mahasiswa baru yang masuk, untuk program studi Kebidanan sebanyak 40 mahasiswa, adapu jurusan  Kesehatan Lingkungan dan Agroindustri masing-masing 35 mahasiswa.

Azis Purwanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang selalu memberikan support untuk Politeknik Banjarnegara.

Diketahui, kegiatan stadium general yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan dosen merupakan rangkaian dari pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Politeknik Banjarnegara tahun akademik 2022/2023.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan pengurus yayasan Dipayuda hadiri kegiatan ini. Sementara Dandim 0704 Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, tampil sebagai narasumber stadium general yang mengusung tena tema "Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme".

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyanpaikan bahwa civitas akademika wajib bangga menjadi bagian dari Politeknik Banjarnegara yang merupakan satu-satunya kampus vokasi milik Pemerintah Kabupaten Banjanegara.

Tri-Harso-2.jpg

Pemkab, kata Tri Harso sangat mendukung dan mengapresiasi atas capaian jumlah mahasiswa baru ini. "Semoga capaian ini diimbangi dengan kualitas yang semakin baik," katanya.

Pj Bupati Banjarnegara merasa optimis, ini menjadi kebangkitan Politeknik Banjarnegara. "Di sini adalah tempat orang-orang berilmu, sekaligus pencetak sumber daya manusia yang berkualitas sebagai pelaku pembangunan," ujar Pj Bupati Tri Harso.

Sementara Dandim 0704 Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, selaku narasumber, mengatakan, saat ini pendidikan karakter memegang peranan penting dalam kehidupan dan karir seseorang.

Siapa yang berkarakter unggul akan berkinerja bagus, disiplin, dan berkomitmen itulah yang akan menjawab tantangan di Era Industri 4.0.

Tantangan dunia pendidikan semakin kompleks, sehingga dituntut untuk menyesuaikan dengan  kemajuan teknologi.

"Maka, kegiatan orientasi ini bukan lagi model perploncoan, karena masa itu sudah lewat. Tapi kita sesuaikan dengan era milenial, dimana integrasi teknologi berbasis pendidikan karakter menjadi keniscayaan untuk menciptakan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan zaman generasi milenial," kata Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, Dandim 0704/Banjarnegara terkait masa orientasi mahasiswa baru di lingkungan kampus, termasuk Politeknik Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES