Politik

Gantikan Suharso Monoarfa, Muhammad Mardiono Resmi Jabat Plt Ketum PPP

Senin, 05 September 2022 - 10:47 | 17.05k
Anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres), Muhammad Mardiono usai ditunjuk sebagai Plt Ketum PPP (foto: Dokumen/Antara)
Anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres), Muhammad Mardiono usai ditunjuk sebagai Plt Ketum PPP (foto: Dokumen/Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres), Muhammad Mardiono mengaku dirinya sudah resmi menyandang status sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP menggantikan Suharso Monoarfa.

Penunjukan itu, berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP tahun 2022. Sebelumnya, Mahkamah Partai pada 2-3 September lalu memutuskan memberhentikan Suharso Monoarfa dari kursi Ketua Umum PPP.

Kepada awak media di Jakarta, Mardiono menegaskan bahwa dirinya berharap kepengurusan di bawah kepemimpinannya bisa membantu partai bisa lebih baik lagi.

"Mukernas telah memutuskan malam hari ini. Saya menerima amanah yang diputuskan dalam rapat pengurus harian, yang mengamanatkan kepada saya untuk mengisi lowongan sebagai plt ketua umum," kata Mardiono di Jakarta, Senin (5/9/2022).

Mardiono mengklaim, dia mendapatkan dukungan dari para kiai PPP untuk menjabat sebagai ketua umum. Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPW PPP Banten itu berjanji akan membesarkan partainya, agar bisa memenangkan kontestasi politik di 2024.

"Atas dukungan, doa, para kiai yang ada di majelis-majelis ini, maka saya akan bekerja keras untuk bagaimana partai PPP sebagai warisan para ulama ini, bisa bangkit di Pemilu 2024 untuk mengulang sejarah kejayaan," sambungnya.

Muhammad Mardiono yang memiliki sejumlah usaha di Kota Serang dan Kota Cilegon itu meminta dukungan para kader PPP untuk membesarkan partai dan bisa memenangi Pemilu 2024. Terutama menjalani amanah yang diberikan kepadanya sebagai pelaksana tugas ketua umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES