Gaya Hidup

Penutupan Brawijaya Fashion Week 2022 Berlangsung Penuh Haru

Senin, 05 September 2022 - 09:55 | 78.71k
Para model mengenakan gaun rancangan Andi Sugix di BFW 2022 pada hari Minggu (04/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/TIMES Indonesia)
Para model mengenakan gaun rancangan Andi Sugix di BFW 2022 pada hari Minggu (04/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBrawijaya Fashion Week (BFW) 2022 hari kedua telah sukses diselenggarakan pada Minggu (4/9/2022) kemarin malam. Bertempat di Taman Krida Budaya Kota Malang, acara ini berhasil memukau para fashion addict.

Acara yang disponsori oleh Avoskin ini diawali dengan penjurian Young Fashion Designer Award (YFDA). YFDA ialah pre-event BFW 2022 yang merupakan ajang pencarian bakat desain untuk anak-anak SMK.

Setelah itu, acara yang dihadiri oleh Agoeng Soedir Poetra, koreografer fashion ternama, ini disambung dengan pengumuman pemenang Kids Top Model BFW 2022.

Brawijaya-Fashion-Week-2.jpgFeby Ayusta dan para model di BFW 2022 pada hari Minggu (04/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/TIMES Indonesia)

Acara yang digarap oleh MiXth Event Organizer ini dilanjut dengan fashion runway oleh para adult model yang mengenakan karya dari 10 desainer berbakat. 

Adapun 10 desainer yang menampilkan karya terbaiknya yaitu fashion brand Fashionistas, fashion brand Hardware, fashion brand Cappie, Andi Sugix, Value by Andy Sugix, Migi Rihasalay, De Victoria, Eva Unique Accessories, Ardalano, Andi Sugix X Hefi Rosid, dan Dian Likos. 

Acara yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) ini juga mengundang satu guest designer, Feby Ayusta.

Desainer ini menampilkan koleksi busana yang sesuai dengan tema acara yaitu Sustainable Fashion yang mana menggunakan bahan daur ulang dalam koleksi busana. Feby Ayusta menyajikan koleksi busana dengan berbahan kain denim.

Desainer yang berkiprah di dunia fashion dari tahun 2012 ini menjelaskan bahwa tema dari koleksinya seratus persen terbuat dari kain jeans bekas. Ia menggunakan barang bekas sebagai bahan utama dengan tujuan untuk menjaga kelestarian bumi. 

Tak hanya itu, desainer yang menggunakan konsep ini terbilang cukup langka sehingga Feby mulai memfokuskan pembuatan busana dari limbah kain.

Desainer asal Malang ini juga menggabungkan kain perca sehingga timbul aksen aksesoris dalam karyanya. Ia juga menambahkan butuh teknik yang banyak dan rumit dalam pengerjaannya.

"Aku mengolah limbah jeans itu tidak hanya upcyle, tapi aku jadikan bahan dulu dan kemudian dijadikan barang baru lagi. Di tempat produksiku itu zero waste, jadi tidak ada sampah. Sekecil apapun (limbahnya), dijadikan barang baru yang bernilai dan ada manfaatnya," tuturnya. 

Brawijaya-Fashion-Week-3.jpgModel mengenakan gaun rancangan Ardalano di BFW 2022 pada hari Minggu (04/09/2022) (Foto: Rania Fadhila/TIMES Indonesia)

BFW 2022 ditutup dengan fashion runway oleh semua model dan para desainer yang berpartisipasi. Tak lupa, runway oleh ketua pelaksana sebagai apresiasi terhadap kerja keras para panitia. Setelah pengumuman pemenang YFDA, BFW 2022 ditutup dengan penuh haru oleh panitia.

Brawijaya Fashion Week 2022 merupakan event tahunan FISIP-UB yang telah vakum selama 3 tahun karena pandemi. Acara kali ini diikuti oleh lebih dari 20 desainer ternama dan sejumlah top model Malang.

Brawijaya Fashion Week (BFW) 2022 bertujuan untuk meningkatkan kualitas fashion dunia khusunya kota Malang serta membangun kesadaran dalam merawat dan menjaga ekosistem lingkungan di mana manusia berpijak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES